Connect with us

Pemerintahan

Menang Telak, Sudarman Terpilih Wabup Malang

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM- Mohamad Sudarman akhirnya terpilih Wakil Bupati Malang (Wabup) periode 2016-2019. Hasil pemilihan DPRD, dia memperoleh 44 suara dari 50 pemilih berasal dari seluruh anggota DPRD Kabupaten Malang.

Sudarman akan mendampingi Sanusi memimpin Pemkab Malang hingga Febuari 2021 mendatang.

Pemilihan Wabup digelar melalui rapat paripurna DPRD Kabupaten Malang, hari ini. Kursi Wabup sebelumnya kosong setelah Sanusi dilantik menjadi Bupati Malang pada 17 September 2019 lalu.

Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Malang hadir untuk menentukan pilihannya. Pemilihan juga dihadiri Bupati Malang Sanusi dan serta dua kandidat calon Wabup.

Sejak awal perhitungan, perolehan suara untuk Sudarman melejit jauh meninggalkan rivalnya Abdul Rosyid Assadullah yang merupakan kader dari Partai NasDem.

Sampai akhir perhitungan selesai, Sudarman merupakan dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Malangkucecwara itu menang telak dengan 44 suara, sementara Abdul Rosyid hanya mendapatkan 4 suara, satu suara dinyatakan rusak.

“Hasil pemungutan suara, saudara Sudarman unggul dengan 44 suara, sedangka Abdul Rosyid memperoleh 4 suara, satu suara rusak. Dari 50 suara yang diikuti oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Malang. Jadi Wakil Bupati terpilih adalah saudara Sudarman,” ucap Ketua Panitia Pemilihan Wabup Didik Gator Subroto usai penghitungan, Rabu (9/10).

Didik mengungkapkan, proses selanjutnya akan dilakukan penetapan dan menyerahkan hasil pemilihan Wabup kepada Gubernur Jawa Timur untuk segera bisa digelar pelantikan.

Terpilih menjadi Wabup untuk mendampingi Sanusi di sisa masa jabatan hingga Febuari 2021, Sudarman mengaku akan berkoordinasi dengan Bupati Malang terkait visi misi yang dibawa ketika terpilih sebagai Wabup.

Diantaranya meningkatkan kualitas pendidikan, pengembangan industri pariwisata, bagaimana memberdayakan generasi muda (millenial), peningkatan layanan publik dan serta tata kelola pemerintahan.

“Kami kan fungsinya sebagai pembantu. Nanti akan berkoordinasi dengan Bapak Bupati utamanya untuk visi misi yang kami bawa. Seperti peningkatan kualitas pendidikan, pengembangan industri pariwisata, bagaimana memberdayakan generasi muda (millenial), dan peningkatan layanan publik di sisa masa jabatan yang hanya tinggal 18 bulan ini,” kata Sudarman.

Sudarman berdalih, karena berangkat dari lingkungan pendidikan. Maka issue paling utama yang dibawa adalah merubah pola pendidikan di Kabupaten Malang.

“Biar ada peningkatan dari mutu pendidikan di Kabupaten Malang. Tetapi permasalahan tidak semudah yang kita pikirkan, jadi kami akan berkoordinasi dengan Bapak Bupati guna mencari solusi yang terbaik,” tuturnya. (rjs/fir)

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih