Connect with us

Hukrim

Laporan Palsu Mahasiswi Brawijaya Telah Diperkosa di Kampus Terungkap

Diterbitkan

||

KABARMALANG.COMPolres Malang Kota mengungkap laporan palsu RN (19), mahasiswa Universitas Brawijaya (UB). Dia mengaku telah diperkosa seorang pria di area parkir kampus. Laporan dilayangkan ke Polres Malang Kota pada 29 Agustus 2019 lalu.

Dalam penyelidikannya, polisi menemukan adanya kejanggalan dari keterangan korban. Berawal dari keterangan RN yang mengaku tengah sang pacar di dalam mobil, siang itu. Tiba-tiba MBE (22), datang dan mengetuk kaca mobil, karena tidak memiliki firasat buruk, RN keluar dan menemui MBE.

MBE kemudian menarik korban ke dalam mobil dan dikatakan bahwa setelah itulah pemerkosaan terjadi. Pasca peristiwa itu, RN sore harinya langsung melapor ke polisi.

Polisi kemudian menggelar penyelidikan, yang diawali dengan memanggil pelapor dan terlapor untuk dimintai keterangan. Keduanya sendiri merupakan mahasiswa di kampus yang sama (UB).

“Dari situlah kami, menemukan ada kejanggalan. Dari keterangan pelapor serta keterangan terlapor tidak sama. Baik dari kronologis serta waktu kejadian,” ujar Kasatreskrim Polres Malang Kota AKP Komang Yogi Arya kepada wartawan, Kamis (26/9).

Komang menuturkan, pihaknya juga mendapatkan keterangan, jika terlapor tengah mengikuti kegiatan perkuliahan saat peristiwa terjadi. “Jadi, hasil dari penyelidikan dan gelar perkara mengungkap adanya laporan palsu dalam kasus ini,” tegas Komang.

Meski telah menemukan adanya pelanggaran pidana. Komang masih membutuhkan gelar perkara untuk mendalami kasus ini. Sehingga selama proses tersebut, pihaknya belum dapat menetapkan tersangka.

Pihaknya juga menduga keterlibatan orang lain dalam perkara ini. Untuk pembuktiannya, kini tengah dilakukan penyelidikan lebih jauh. “Masih kita dalami terus, apakah ada keterlibatan orang lain,” pungkas Komang. (rjs/fir)

Advertisement
Klik untuk mengirimkan komentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement HUT PDIP ke 48

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com