Connect with us

Kabar Batu

Rakor Perpanjangan Kerjasama Pemanfaatan Sumber Mata Air Perumdam Among Tirto

Diterbitkan

,

Hapus term: Rakor perpanjangan kerjasama pemanfaatan sumber mata air Perumdam Among Tirto. (foto istimewa) Rakor perpanjangan kerjasama pemanfaatan sumber mata air Perumdam Among Tirto. (foto istimewa)

 

KABARBATU.COM – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDAM) Among Tirto Kota Batu menggelar rapat koordinasi untuk membahas Perpanjangan Kerjasama Pemanfaatan Sumber Mata Air Perumdam Among Tirto dengan Pemkot Batu dan Pemkab Malang, di Balai Kota Among Tani Kota Batu.

Mengawali rakor, Direktur Perumdam Among Tirto, Edi Sunaedi, menyampaikan bahwa rapat koordinasi itu untuk membahas pemanfaatan sumber mata air yang ada di Kota Batu oleh Perumdam Kabupaten Malang dan Perumdam Kota Malang.

Namun ada beberapa permasalahan, yaitu terkait standar tarif kontribusi oleh Perumdam Kabupaten Malang dan Perumdam Kota Malang ke Kota Batu.

Menurut Edi Sunaedi, pihaknya sudah membuat opsi-opsi namun keputusan terakhir ada di Wali Kota Batu.

Setelah itu, rakor di lanjutkan dengan masukan-masukan dari berbagai SKPD terkait dan Sekretaris Daerah sebagai Dewan Pengawas BUMD Perumdam Among Tirto.

Salah satu usulannya adalah pembentukan Pokja terkait kerjasama antara Perumdam Kota Batu dengan Perumdam Kabupaten Malang dan Perumdam Kota Malang.

Pokja tersebut nantinya akan mengurusi tentang data, regulasi serta bertindak sebagai negosiator antar BUMD dari tiga daerah.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, menekankan untuk menyelesaikan segala permasalahan dengan langkah-langkah hukum dan di plomatis.

“Pastikan untuk mengutamakan Win-Win Solution, yang pada akhirnya untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

“Mudah-mudahan rapat hari ini bisa membukakan jalan bagi permasalahan yang kita hadapi,” pungkas Dewanti. (tik/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih