Connect with us

Serba Serbi

IJTI Korda Malang Raya Gelar Workshop Mitigasi dan Donor Darah

Diterbitkan

,

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Malang Raya menggelar kegiatan donor darah. (foto istimewa) 

 

KABARMALANG.COM – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Malang Raya menggelar workshop mitigasi bencana dan kegiatan donor darah.

Rabu (14/9/2022). IJTI menggelar workshop tersebut bukan tanpa sebab, karena profesi jurnalisme begitu erat kaitannya dengan segala macam bencana.

Sehingga, perlu adanya pemahaman mendalam mengenai mitigasi bencana.

Ketua IJTI Korda Malang Raya, M Tiawan mengatakan bahwa kegiatan workshop ini bisa membekali para jurnalis saat melakukan peliputan dalam suatu kejadian bencana.

“Mitigasi bencana alam, sangat di butuhkan karena jurnalis kerap kali melakukan peliputan di lokasi bencana,” ujarnya, Rabu (14/9/2022).

“Sehingga, dengan adanya workshop mitigasi bencana ini di harapkan dapat meningkatkan kemampuan awak media, dalam mengurangi resiko saat di tempat bencana,” sambung Tiawan.

Selanjutnya, Ketua Pembina IJTI Korda Malang Raya, Kombes Bhudi Hermanto memberikan apresiasi kepada IJTI Korda Malang Raya yang telah menggelar workshop mitigasi bencana dan donor darah tersebut.

“Kegiatan yang di lakukan teman-teman IJTI ini, dapat mempersatukan TNI, Polri, pemerintah dan para relawan,” kata Kapolresta Malang Kota.

Buher sapaan akrabnya, Kombes Bhudi Hermanto menambahkan adanya workshop ini dapat di jadikan sebagai bahan, untuk menyusun skema dalam penanggulangan bencana.

“Sebelum bencana itu terjadi, harus di lakukan edukasi dan sosialisasi untuk menjaga dan merawat alam,” pungkas Buher. (tik/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih