Connect with us

Kabar Batu

Ingin Tahu Kondisi Terkini, Dirut Perum Jasa Tirta I Lepas Tim Susur Sungai Brantas

Diterbitkan

,

Perum Jasa Tirta I bersama beberapa organisasi masyarakat dan komunitas lingkungan hidup melakukan kegiatan menyusuri Sungai Brantas. (foto istimewa)

 

KABARBATU.COM – Perum Jasa Tirta I selaku BUMN pengelola sumber daya air bersama beberapa organisasi masyarakat dan komunitas lingkungan hidup melakukan kegiatan menyusuri Sungai Brantas.

Seremonial pemberangkatan di lakukan di lokasi Arboretum, Desa Sumberbrantas Kota Batu, Senin (22/8/2022).

Namun, untuk kegiatan susur sungainya baru akan di laksanakan pada Selasa (23/8) hingga Rabu (24/8). Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, turut hadir dalam acara ini.

“Terima kasih, kepada organisasi masyarakat dan komunitas lingkungan hidup yang tidak hanya melaksanakan kegiatan susur sungai Brantas, namun juga secara terus menerus menjaga kelestarian lingkungan sungai Brantas,” kata Dewanti.

Sementara, Direktur Utama Perum Jasa Tirta I, Raymond Valiant Ruritan, menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk mendekatkan masyarakat, dengan cara bersama-sama menyusuri hulu Sungai Brantas.

Tujuannya, untuk mengetahui informasi terbaru terkait perubahan tata ruang, dan perubahan tangkapan air di sepanjang aliran sungai Brantas agar semua waspada terhadap perubahan kondisi.

“Harapan kami, program mencintai air dan lingkungan ini tidak hanya di laksanakan oleh Perum Jasa Tirta I,” ucapnya.

“Namun juga oleh masyarakat. Dengan begitu, Kota Batu bisa menjadi lumbung air sungai Brantas,” harap Raymond.

Menurut Raymond, saat ini problem yang di hadapi sungai Brantas adalah banyaknya sampah.

Di mana sampah-sampah yang memenuhi sungai Brantas itu banyak yang berasal dari limbah domestik, yakni dari rumah tangga.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bakal menumbuhkan komunitas-komunitas yang mencintai sungai dan menjaga lingkungan, tidak hanya di Kota Batu namun juga di tempat lain,” pungkas Raymond. (tik/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih