Connect with us

Kabar Batu

Wali Kota Batu Berikan Bansos dan Sarana Usaha untuk PKH

Diterbitkan

,

Wali Kota Batu menyerahkan bantuan sosial serta sarana yang di perlukan untuk menunjang usaha kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH). (foto istimewa)

 

KABARBATU.COM – Wali Kota Batu menyerahkan bantuan sosial serta sarana yang di perlukan untuk menunjang usaha kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan sosial serta sarana itu di berikan sebagai tambahan modal kerja atau modal usaha, untuk PKH yang sudah lulus dan memiliki usaha sendiri.

“Hari ini di berikan sembilan bantuan sarana, bentuknya berbeda-beda tergantung kebutuhan dan keperluan. Tergantung pengajuan proposal,” ujar Dewanti.

Bantuan sarana yang di perlukan untuk menunjang usaha tersebut berbentuk rombong dorong, rombong untuk sepeda, hingga genset.

Bantuan di berikan kepada Keluarga Penerima Manfaat yang telah menjalani pelatihan dan sudah siap untuk membuka usaha secara mandiri.

“Nama program ini adalah kewirausahaan sosial, yakni program yang membantu dan membimbing PKH yang sudah lulus dan mandiri,” ujar Ririk Mashuri, Kepala Dinas Sosial Kota Batu.

Seperti di ketahui, sebelumnya pemerintah lewat Kementerian Sosial (Kemensos) telah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

PKH sendiri merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang di tetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH.

Setelah menerima bantuan dan pelatihan pemberdayaan, KPM PKH di arahkan untuk berwirausaha dan memiliki usaha sendiri.

Untuk menunjang usaha tersebut, di berikan bansos dan bantuan sarana agar mampu membuka usaha secara mandiri. (tik/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih