Connect with us

Kabar Batu

Ribuan Masyarakat Kota Batu Ikuti Vaksinasi Bersama Krisdayanti

Diterbitkan

,

Ribuan Masyarakat Kota Batu Ikuti Vaksinasi Bersama Krisdayanti
Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Malang Raya, Krisdayanti, menggelar vaksinasi di Kota Batu. (foto istimewa)

 

KABARBATU.COM – Sebagai upaya percepatan vaksinasi, anggota Komisi IX DPR RI Dapil Malang Raya, Krisdayanti, menggelar vaksinasi di Kota Batu.

Wakil Wali Kota Batu, H. Punjul Santoso, Krisdayanti meninjau pelaksaan vaksinasi di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Selasa (19/7/2022).

Selain di Graha Pancasila, vaksinasi juga di laksanakan di Puskesmas Batu, Puskesmas Sisir, Puskesmas Bumiaji, Puskesmas Junrejo dan Puskesmas Beji dengan total kuota 1000 peserta untuk vaksinasi dosis 1, 2 dan booster.

“Saat ini indikasi pencapaian vaksin booster masih rendah, karena itu bersama-sama kita upayakan untuk bisa mendorong masyarakat melakukan vaksinasi booster,” kata Krisdayanti.

Berdasarkan data Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Batu, vaksinasi booster saat ini masih di angka 23,33%.

Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Kesehatan terus berupaya untuk meningkatkan persentase booster agar menyentuh angka minimal 30%.

“Butuh peran serta banyak pihak untuk mengajak masyarakat booster, kalau semua mau bergerak, 1-2 bulan target (vaksinasi booster) bisa kita capai,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, drg. Kartika Trisulandari.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu, H. Punjul Santoso mengatakan, pemerintah berupaya mengarahkan semua stakeholder untuk melakukan booster.

Adanya regulasi dari Presiden Jokowi terkait peraturan perjalanan dengan vaksin booster mendorong pemerintah untuk melakukan percepatan.

“Potensi di Kota Batu ini sangat banyak, nanti kita berkomunikasi dengan Forkopimda dan pelaku usaha,” katanya.

“Kedepannya mungkin datang ke tempat wisata harus menunjukkan booster, arahnya menuju ke sana agar covid ini menjadi endemi,” sambung Wawali.

Dalam kesempatan ini, Krisdayanti juga membagikan beras 5 kg dan minyak goreng bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi. (tik/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih