Connect with us

Peristiwa

Kebakaran Rumah, 2 Ekor Sapi dan Uang 240 Juta Hangus Terbakar

Diterbitkan

,

Kebakaran Rumah, 2 Ekor Sapi dan Uang 240 Juta Hangus Terbakar
Kondisi kandang sapi milik Subandi usai peristiwa kebakaran. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Diduga konsleting listrik rumah milik Sri Winanti (50) warga Jalan Darmo Pamotan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, ludes terbakar pada Jumat (24/6/2022).

Dalam peristiwa tersebut bangunan rumah bagian belakang rusak, dua ekor sapi mengalami luka bakar, dan uang tunai Rp 240 juta hangus terbakar.

Informasi yang didapat Kabarmalang.com, uang 240 juta menurut Sri merupakan uang hasil menjual sapi, suaminya Subandi (60) yang merupakan pedagang sapi-sapi milik peternak.

Kata Sri Winanti, uang tersebut semestinya disetorkan ke peternak yang menitipkan sapinya untuk dijual oleh Subandi. Selain itu, dua ekor sapi yang mengalami luka bakar juga merupakan titipan dari peternak.

“Jadi uang sebesar 240 juta serta sapi tersebut bukan milik saya, semuanya milik orang lain,” ujar Sri Winanti.

Diceritakan oleh Sri Winanti, peristiwa kebakaran terjadi pada pukul 00.30 WIB, Jumat (24/6) dini hari. Saat itu, semua anggota keluarga belum ada yang tidur, tapi tidak ada yang menyadari bahwa bagian belakang rumah dan kandang sapi telah terbakar.

“Kami belum ada yang tidur. Kata suami saya, kalau Jumat Legi sebaiknya tidur setelah tengah malam,” kata Sri Winanti.

“Sayup sayup terdengar suara kayu berjatuhan. Ketika dicek, ternyata kobaran api sudah membesar,” sambungnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Malang, Goly Karyanto membenarkan. Kebakaran diperkirakan sekitar pukul 00.30 WIB.

Warga bernama Bukhori melaporkan kejadian ke tim Damkar Kabupaten Malang bahwa sebuah rumah di Jalan Darmo Pamotan terbakar. Rumah tersebut diketahui milik peternak bernama Subandi atau Sri Winanti.

“Tepatnya di rumah tinggal dan kandang sapi yang berukuran sekitar 6 x 12 meter. Menurut warga indikasi awal percikan sejak pukul 00.10,” kata Goly saat dikonfirmasi, Jumat (24/6/2022).

Api cepat merembet lantaran banyak kayu dan bahan mudah terbakar lainnya yang ikut tersulut api. Tim Damkar tiba sekitar pukul 00.44 bersama empat relawan.

“Tindakan penanggulangan kebakaran berlangsung hingga pukul 02.00. Baru kemudian api bisa dijinakkan,” jelasnya.

Akibat kebakaran ini, pemilik rumah merugi hingga ratusan juta rupiah. Untuk sementara, keluarga Subandi tinggal di rumah tetangga yang kebetulan kosong. (cdm/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih