Connect with us

Peristiwa

Mahasiswa di Malang Dikejutkan Seekor Ular Keluar Dibody Motornya

Diterbitkan

,

Mahasiswa di Malang Dikejutkan Seekor Ular Keluar Dibody Motornya
Tim PMK Kota Malang saat berhasil mengevakuasi ular di body motor milik seorang mahasiswa. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Seorang mahasiswi di Malang asal Blitar dikejutkan munculnya seekor ular beracun berwarna hijau dari dalam bodi montornya.

Ular yang muncul dari Motor Honda Vario milik Mahasiswi ini bernama ular pucuk (Ahaetulla), memiliki warna tubuh hijau dan memiliki panjang lebih kurang 1,5 meter.

Jenis ular ini memiliki racun bisa kategori menengah, dan menyebabkan gatal-gatal serta demam.

Informasi yang didapat KABARMALANG.COM, mahasiswi tersebut diketahui bernama Devi Vela Maslikhah (24) warga Dusun Ngadri RT 05 RW 07 Desa Ngadri Kecamatan Binangun Kabupaten Malang.

“Saat itu saya hendak menstarter setelah mengambil uang di gerai ATM jalan MT Haryono, tiba tiba muncul ular dari dalam bodi motor saya,” ujar Devi.

Sementara Kepala UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang, Teguh Budi Wibowo mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 14.10 WIB.

Anggota kami mendapatkan laporan kalau ada ular didalam bodi sepeda motor bernopol N 2784 ABA milik salah seorang mahasiswi.

“Begitu mendapatkan laporan, anggota kami dari tim Rescue Semut Ireng PMK Kota Malang meluncur ke lokasi,” ucap Teguh.

Tak lama kemudian, tim rescue tiba di lokasi.

Awalnya, tim tersebut sempat kesulitan mengevakuasi ular tersebut. Karena posisi ular sembunyi di balik bodi sepeda motor.

“Terpaksa, kami lakukan pembongkaran bodi motor untuk memudahkan evakuasi. Alhamdulillah, 30 menit kemudian, ular tersebut keluar dan bisa kami amankan,” jelasnya.

Alhamdulillah, pemilik motor tidak digigit oleh ular tersebut. Dan saat ini, ular tersebut kami bawa ke Mako PMK Kota Malang, kemudian dibebaskan ke alam liar. (cmd/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih