Connect with us

Peristiwa

Akibat Pohon Tumbang, Lalu Lintas di Jalur Kepanjen – Blitar Macet

Diterbitkan

,

Pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin cukup kencang. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Akibat terjadinya pohon tumbang arus lalu lintas di jalur Kepanjen – Blitar mengalami kemacetan sekitar pukul 15.00 WIB.

Peristiwa pohon tumbang di Jalan Raya Tulungagung ini terjadi akibat hujan deras yang disertai angin cukup kencang sejak pukul 14.30 WIB.

“Jadi arah tumbangnya pohon ini melintang, sehingga akses jalan penghubung dari Kepanjen untuk menuju ke Kabupaten Blitar jadi macet sekitar 40 menit an,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan, Sabtu (28/5/2022).

Petugas BPBD beserta sejumlah relawan lain yang ada di lokasi kejadian juga langsung bergegas mengevakuasi patahan pohon yang tumbang dan melintang menutup jalan tersebut.

Setelah kurang lebih 40 menit, patahan pohon berhasil dievakuasi, arus lalu lintas juga berangsur pulih.

“Setelah (patahan pohon) dipotong dan ditepikan, barulah ruas jalan bisa dilalui. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Prosesnya kurang lebih sekitar 40 menit,” terang Sadono.

Sementara itu, pantauan di lapangan, hujan deras yang turun disertai angin kencang tersebut terjadi tidak merata, dan cenderung hanya terjadi di Kepanjen.

Sementara di Pakisaji, Pagelaran hingga Gondanglegi, hanya turun gerimis.

Sebagai informasi, sebelumnya pada 26 Mei 2022 lalu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memperkirakan akan terjadinya cuaca yang cukup ekstrem di sebagian wilayah Jawa Timur.

Termasuk di Kabupaten Malang. (carep01/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih