Connect with us

Pemerintahan

Hari Air Dunia, Ratusan Tanaman Hijaukan Plaosan

Diterbitkan

,

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat peringatan Hari Air (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bersama Perum Jasa Tirta I dan berbagai elemen masyakarat melaksanakan penanaman 150 bibit pohon di kawasan Plaosan Barat, Kecamatan Blimbing.

Rabu (30/3/2022). Hal ini dalam rangkaian Puncak Peringatan Hari Air Dunia ke-30 tahun 2022 Provinsi Jawa Timur.

“Dalam peringatan Hari Air Sedunia ini, mari kita satukan semangat untuk mengilhami bahwa sumber daya air adalah sumber kehidupan yang harus kita jaga dan lestarikan keberlanjutannya,” ujar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di tengah kunjungannya mendampingi Wakil Presiden.

Senada, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji yang turut hadir di dampingi Wakil Wali Kota Ir. H Sofyan Edi Jarwoko mengajak semua pihak untuk memaknai peringatan Hari Air dengan terus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

“Kami mengajak seluruh jajaran dan masyarakat, mari kita gunakan air sebijak mungkin, karena air di dunia semakin surut,” ujar Wali Kota Sutiaji.

Kita harus ada gerakan menabung air, Sutiaji melanjutkan, menanam dan menanam. Bukan hari ini atau besok manfaatnya, tapi masa depan bangsa kita semua.

Sutiaji juga meminta jajarannya bersama Kader Lingkungan Kota Malang dapat turut menjaga dan memelihara.

Apa yang sudah di tanam hari ini dan melanjutkan penanaman di lokasi-lokasi lain sebagai bentuk upaya agar mengurangi dampak.

Perubahan iklim dan risiko bencana akibat cuaca ekstrim yang akhir-akhir ini sering terjadi.

Momen Peringatan Hari Air Dunia Tahun 2022 yang di pusatkan di Bendungan Semantok Kabupaten Nganjuk dan di ikuti secara daring oleh seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Di warnai berbagai kegiatan untuk menguatkan kesadaran dan kebersamaan dalam perlindungan air tanah. Hal ini sesuai dengan tema Hari Air yang mengangkat narasi “Air Tanah, membuat yang tak terlihat menjadi terlihat”.

Secara akumulatif pohon yang di tanam serentak dalam momen hari ini mencapai lebih dari 51 ribu bibit.

Penanaman di lakukan pada 33 lokasi (balai/dinas/upt) serta di seluruh kabupaten/kota se-Jawa Timur. (carep01/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih