Connect with us

Hukrim

Polisi Tangkap Dua Orang Spesialis Curanmor di Kabupaten Malang

Diterbitkan

,

Polisi menangkap dua orang pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sudah beraksi di tujuh lokasi di Kabupaten Malang (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Polisi menangkap dua orang pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sudah beraksi di tujuh lokasi di Kabupaten Malang.

Dari dua pelaku tersebut petugas berhasil mengamankan enam sepeda motor, empat unit kendaraan matic dan dua sepeda motor manual.

Kapolres Malang, AKBP Ferly Hidayat mengatakan awalnya petugas berhasil mengamankan dua orang pelaku, yang selanjutnya di kembangkan dan berhasil menangkap tiga orang penadah.

“Dua orang pelaku yang itu bernama Anom Joko Wasito (34) warga Kecamatan Sumbermanjing Wetan,” ujarnya, Sabtu (26/2/2022).

Kemudian, Sukamto (54) warga Jalan Dr Wahidin Kecamatan Wonosari. Pada saat beraksi mereka mengunakan kunci T.

Ferly menjelaskan kedua pelaku tersebut, petugas berhasil mengamankan tiga orang lainnya sebagai penadah.

Ketiga orang itu yakni Hengki Fernando (26), Marno Wiyanto (49), Lutfi Anwar (58), semuanya warga Kecamatan Wajak.

“Kasus pencurian dengan kekerasan ini menjadi salah satu kasus yang cukup marak terjadi di Kabupaten Malang dan berhasil di ungkap dari patroli cyber,” jelasnya.

Ferly mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya, supaya kejadian curanmor bisa di minimalisir di Kabupaten Malang

“Kami imbau kepada masyarakat supaya waspada dan tidak memberikan kesempatan pada para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya,” ucapnya.

“Kenyataannya kunci stang kendaraan bermotor belum cukup memberikan keamanan, karena para pelaku bisa membongkar kunci keamanan,” sambungnya.

“Kedua pelaku itu saat ini harus mendekam di rutan Polres Malang, dan di jerat dengan Pasal 365 KUHPidana, tentang pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan atau 363 dengan ancaman pidana penjara 9 tahun,” pungkasnya.(carep01/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih