Connect with us

Serba Serbi

Resmi, 79 Dewan Pengurus Gekrafs Kota Malang Dilantik

Diterbitkan

,

Pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional Kota Malang

 

KABARMALANG.COM – Pelantikan
Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional Kota Malang,

Sabtu (26/2/2022) di laksanakan di Hotel Aliante. Pasca pelantikan Ketua DPC Gekrafs Malang, Alexander Soegio mengatakan bahwa talenta muda ekonomi kreatif akan terus di kembangkan di Kota Malang.

Dia juga akan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menyediakan pelatihan pelatihan ekonomi kreatif.

“Potensi dan peluang ekonomi kreatif di Kota Malang ini sangat besar,” ujarnya.

“Ada 19 sub sektor ekonomi kreatif. 1.000 anggota akan kita sinergikan dengan Gekrafs Jatim dan Gekrafs Pusat untuk mengelola SDM ini,” sambungnya.

Menurut Alexander, ekonomi kreatif di Kota Malang masih memiliki keterbatasan dalam hal informasi, pemasaran produk hingga digitalisasi.

Padahal, produk produk ekonomi kreatif di Kota Malang memiliki kualitas yang baik dan tak kalah dengan produk luar negeri.

“Di Malang ini ternyata banyak yang karyanya sudah bagus. Karyanya tidak kalah dengan produk produk luar negeri. Namun terbatas informasi, pemasaran, digitalisasi dan lainnya,” jelasnya.

Untuk itu, kata Alexander pelatihan pelatihan ekonomi kreatif di Kota Malang perlu terus di kembangkan dan di gencarkan. Dengan demikian, geliat ekonomi kreatif di Kota Malang akan terus berkembang.

“Target kami, 10 ribu ekonomi kreatif bisa tergabung dalam Gekrafs Malang,” ucapnya.

Ketua DPW Jatim, Septrianto Maulana menjelaskan bahwa pihaknya memang telah menerima mandat dari Gekrafs Pusat dan Ketua Dewan Pembina Gekrafs yakni Menteri Parekraf RI, Sandiaga Uno untuk membentuk gerakan ekonomi kreatif di seluruh Jawa Timur.

“Kita akan segerakan agar tiap daerah ada perwakilan Gekrafs tahun ini. Setiap daerah tentu punya potensi berbeda beda,” ucapnya.

Malang ini saya tau identik dengan kota pendidikan yang memiliki kaum milenial yang punya ide ide out of the box, banyak publik figur, hingga youtuber ternama.

“Kami berharap di Malang akan bermunculan ide ide kreatif yang belum tersampaikan. Semoga bisa berkolaborasi sehingga bisa muncul ide baru yang nantinya bisa memberdayakan masyarakat dan membuka lapangan kerja,” tambahnya.(carep01/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih