Connect with us

Pemerintahan

Wali Kota Malang Salurkan Minyak Goreng Ke Pelaku IKM di Sanan

Diterbitkan

,

Wali Kota Malang Sutiaji saat melakukan pendistribusian minyak goreng untuk pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di sentra Industri Tempe, Jalan Sanan Purwantoro, Blimbing Malang

 

KABARMALANG.COM – Wali Kota Malang Sutiaji melakukan pendistribusian minyak goreng untuk pelaku Industri Kecil Menengah (IKM).

Jumat (24/02/2022). Sebanyak 8 ribu liter di sentra Industri Tempe dan Keripik Tempe, Jalan Sanan Purwantoro, Blimbing Malang.

Pendistribusian minyak goreng itu hasil bantuan langsung dari Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur yang di dapatkan dari BUMN.

Wali Kota Malang menyampaikan, daerah Sanan menjadi sasaran utama pendistribusian minyak goreng karena banyak IKM yang kebutuhannya perhari menghabiskan 8 ribu liter minyak.

“Dari minyak saja, IKM di Sanan sangat terhantam sekali, perharinya saja menghabiskan 8 ribu liter minyak, belum lagi masalah kedelai,” ujarnya.

Pihaknya sangat berterimakasih kepada BUMN yang telah memberikan kepercayaan dan bantuan untuk mengurangi kelangkaan minyak di Kota Malang.

“Minyak harganya fluktuatif, maka saya ucapkan rasa terimakasih kepada BUMN yang saat ini sementara kita sudah mendapatkan 24 ribu liter, dan kita akan distribusikan kepada IKM yang lainnya di Kota Malang,” tegasnya.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdangan (Diskoperindag) Kota Malang M. Saleindra melaporkan, hingga saat ini pihaknya terus berusaha untuk mengurangi kelangkaan minyak goreng di Kota Malang.

“Izin kami melaporkan, upaya dari kami terus kita lakukan. Kemaren kita distribusikan minyak goreng di rumah sangga dan di kecamatan sukun, insya Allah kedepan akan terus merambat untuk kecamatan yang lain,” ungkapnya.

Tidak hanya melakukan pendistribusian, Pemkot Malang juga melakukan pengecekan bahan kedelai dan melakukan diskusi bersama para pelaku IKM setempat.(rof/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih