Connect with us

COVID-19

Pamor Keris Polres Malang Sasar Pelanggar Prokes Pasar Burung

Diterbitkan

,

Pamor Keris Polres Malang Sasar Pelanggar Prokes Pasar Burung
Operasi Pamor Keris Polres Malang bersama TNI dan Pemkab Malang. (foto : Humas Polres Malang for Kabarmalang.com)

 

KABARMALANG.COM – Tim Pamor Keris Polres Malang menyasar masyarakat yang tidak patuh prokes di Pasar burung Kepanjen, Kabupaten Malang.

Tim ini berisi anggota gabungan dari unsur TNI, Polri dan Pemkab Malang.

“Ini komitmen kita semua untuk menyelamatkan masyarakat,” ucap Agus Cahyo selaku perwira pengendali kegiatan kali ini, dalam keterangan tertulis Humas Polres Malang, Jumat (28/1).

Lebih lanjut, Agus menyebutkan bahwa kegiatan ini akan menyasar tempat-tempat keramaian yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Kita mobiling, utamanya pada tempat atau pusat keramaian yang rawan terjadi kerumunan,” sebut perwira yang menjabat sebagai Kaurbinopsnal (KBO) Satuan Samapta Polres Malang ini.

Dari hasil operasi, petugas menyayangkan adanya masyarakat yang masih tidak disiplin atau mematuhi protokol kesehatan dengan baik.

“Dari dua lokasi operasi saja, lebih kurang ada 35 buah masker kita bagikan kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker,” katanya.

“Artinya bukan soal maskernya, tapi soal kesadaran masyarakat yang harus kita jaga jangan sampai kendor,” tuturnya.

Patroli tim Pamor Keris kali ini menyasar pasar burung Kepanjen dan di sekitaran luar Stadion Kanjuruhan.

“Kegiatan ini kami laksanakna sehari tiga kali, pagi, sore dan malam. Jadi kita tidak ingin kecolongan dengan munculnya varian baru virus Covid-19 yaitu Omicron,” tegas Iptu Agus.

Dia berharap masyarakat Kabupaten Malang, dapat membantu petugas dalam menanggulangi virus Covid-19 ini.

“Hanya dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar itu sudah sangat membantu kami (pemerintah),” pungkasnya.(carep-04/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih