Connect with us

Pemerintahan

Apel Pasukan Di Rampal, Ini Instruksi Dari Pangdam V/Brw

Diterbitkan

,

Letkol Arm Ferdian Primadhona, Dandim 0833 (kiri) bersama para perwira mendampingi Pangdam V/Brw cek kesiapan pasukan.(foto : Penerangan Kodim 0833 for Kabarmalang.com)

 

KABARMALANG.COM – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto pimpin Apel Gelar Pasukan Kodam V/Brawijaya di lapangan Rampal Kota Malang, Jumat (28/1).

Ini dalam rangka antisipasi perkembangan situasi di wilayah Jawa Timur Tahun 2022.

Sekitar 2.100 personel siaga untuk mengikuti komando Pangdam dalam memantau perkembangan situasi di Jatim.

Pangdam menyampaikan bahwa, pelaksanaan tugas pokok TNI AD tidak terlepas dari dinamika perkembangan lingkungan strategis.

Baik dalam lingkup regional, nasional maupun global yang sangat kompleks dan dinamis. Ada kalanya, dinamika itu mengancam kedaulatan NKRI.

Hal ini menuntut Prajurit Kodam V/Brawijaya, sebagai salah satu garda terdepan, harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang optimal. Sehingga Kodam V/Brw siap menjalankan amanah tugas dari negara, kapanpun dan di manapun.

Oleh karena itu, Apel gelar pasukan ini memiliki makna sangat penting. Yaitu sebagai satu bentuk sederhana ukuran kesiapsiagaan jajaran Kodam V/Brawijaya. Utamanya, dalam melaksanakan tugas-tugas kita sebagai bagian integral dari TNI AD yang merupakan komponen utama pertahanan negara,” kata Pangdam.

Pandemi Covid-19 yang masih ada berpengaruh terhadap sektor kesehatan, ekonomi maupun sosial.

Untuk itu, Kodam V/Brw terus berikan dukungan kepada pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19.

Yaitu melalui program vaksinasi dan penegakkan protokol kesehatan. Termasuk membantu upaya pemulihan ekonomi demi mengatasi berbagai kesulitan masyarakat.

“Juga demi terjaganya stabilitas nasional,” jelas Pangdam V/Brawijaya.

Untuk itu, Pangdam meneruskan perintah dari KSAD kepada para prajurit Kodam V/Brw.

Pertama, implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI di manapun bertugas dan berada.

Kedua, tunjukkan jati diri TNI AD sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

Ketiga, pertajam kepekaan terhadap perkembangan situasi dan lakukan tindakan proaktif terhadap segala bentuk ancaman. Terutama yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

Keempat, tegakkan kedaulatan dan pertahankan keutuhan wilayah NKRI sampai titik darah penghabisan.

Kelima, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, apa pun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Keenam, lakukan tindakan-tindakan yang akan berdampak terhadap kesejahteraan rakyat. Agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

Ketujuh, tingkatkan sinergitas dengan pemerintah, Polri dan komponen bangsa lainnya dalam rangka menyukseskan program pemerintah.

Komandan Apel kali ini adalah Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Ferdian  Primadhona.

Hadir dalam Apel Gelar Danrindam V/Brw, Para Asisten Kasdam V/Brw, Para Kabalakdam V/Brw wilayah Malang Raya, serta Kol Inf Yudhi Prasetiyo yang besok akan dilantik sebagai Danrem 083/Bdj mengantikan Kol Inf Irwan Subekti.(carep-04/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih