Connect with us

Serba Serbi

Visi Bunda PAUD Kota Malang, Cetak Generasi Cerdas Dan Luhur

Diterbitkan

,

Visi Bunda PAUD Kota Malang, Cetak Generasi Cerdas Dan Luhur
Widayati Sutiaji, Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Kota Malang. (foto : ist)

 

KABARMALANG.COM – PKK Kota Malang bersinergi dengan Pemerintah Kota Malang mewujudkan Kota Layak Anak. Khususnya di bidang Pendidikan Anak Usia Dini.

PKK Kota Malang mewujudkan dukungan itu dalam bentuk pembentukan dan pengukuhan Pokja Bunda PAUD di 5 kecamatan dan 57 kelurahan se Kota Malang.

Contohnya, Kamis (27/1) hari ini, Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Kota Malang, Widayati Sutiaji mengukuhkan Pokja Bunda PAUD tingkat Kelurahan se kecamatan Sukun dan Kedungkandang di Kartini Imperial Building.

Widayati mengatakan bahwa anak merupakan aset generasi penerus bangsa. Merekalah yang akan menentukan arah pembangunan bangsa di masa depan.

“Pendidikan karakter anak di usia dini sangat penting. Mereka perlu mendapatkan perhatian lebih sebagai bentuk tanggung jawab moral kita,” ujar Widayati.

Menurut Widayati, sejumlah penelitian secara tegas menjelaskan bahwa anak-anak yang ikut program PAUD memiliki kemampuan lebih dari sisi karakter, soft skill, dan ketrampilan.

Bunda PAUD Kota Malang juga menyampaikan, program ini mendukung program prioritas dari Pemerintah serta kebijakan Walikota Malang.

Pasalnya, tujuan Sutiaji yaitu ingin bumi Arema ini menjadi kota yang ramah dan layak untuk anak.

“Harapan kami, sinergi ini menjadi bahan pertimbangan Bapak Wali Kota dan jajarannya dalam menentukan kebijakan Kota Layak Anak dan perkembangan pendidikan anak usia dini,” ujar Widayati.

Widayati pun mengaku bangga dengan Pokja Bunda PAUD di Kota Malang.

“Harapan kami, Pokja Bunda PAUD dapat implementasi program nyata pada anak-anak. Serta, bisa beri sumbangsih dalam kebijakan Pemerintah Kota Malang,” katanya.

Bunda, sapaan akrabnya, menegaskan suksesnya PAUD bergantung pada program Bunda PAUD dan Pokja Bunda PAUD.

Kemudian, kemajuan PAUD juga bergantung pada komitmen serta persepsi bersama demi peningkatan mutu dan kualitas anak di usia dini.

“Saya berharap Pokja Bunda PAUD mulai tingkat kelurahan, kecamatan hingga ke tingkat Kota mampu merumuskan program terbaik,” terangnya.

Sehingga, gerak dan langkah Pokja Bunda PAUD bisa mencetak anak-anak yang pintar, cerdas dan berbudi pekerti luhur.(carep-04/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih