Connect with us

Olahraga

Bonus Atlet Kabupaten Malang Di PON Papua Akhirnya Cair

Diterbitkan

,

Bonus Atlet Kabupaten Malang Di PON Papua Akhirnya Cair
Pencairan bonus atlet Kabupaten Malang yang berprestasi di PON Papua. (foto : ist)

 

KABARMALANG.COM – Pemerintah Kabupaten Malang akhirnya mencairkan uang bonus bagi atlet yang berprestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pencairan bonus ini berlaku bagi 42 atlet dari 48 atlet binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang, yang telah berhasil meraih medali, baik itu medali emas, perak maupun perunggu.

“Bonus atlet Kabupaten Malang yang berprestasi di PON XX Papua, hari ini  cair,” ucap Kepala Bidang Prestasi, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang, Sigit Yuniarto, Selasa (25/1).

Sigit menjelaskan, pencarian bonus atlet Kabupaten Malang tersebut berlaku bagi semua atlet yang telah berprestasi di ajang PON Papua, dari 14 cabang olahraga.

“Semua cair hari ini, cuma ada beberapa yang menemui kendala karena beda bank. Jadi perlu waktu untuk proses transfer,” jelasnya.

Pencarian bonus tersebut mendapat sambutan baik dari atlet yang telah berprestasi.

Salah satunya, atlet Cabor Terbang Layanng Camar Fasida yang telah berhasil meraih Medali Perak pada ajang PON XX Papua tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Malang dalam hal ini Bapak Bupati Malang yang telah memberikan apresiasi atau reward kepada kami,” katanya.

Pemberian reward ini, lanjut Camar, sangat berarti bagi para atlet untuk menumbuhkan semangat bagi atlet untuk lebih berprestasi lagi dalam kancah regional, nasional maupun internasional.

“Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk para atlet. Semoga apresiasi seperti ini bisa berlanjut. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih. Semoga atlet Kabupaten Malang lebih berprestasi lagi,” tegasnya.

Di sisi lain, atlet Cabor Panahan Kabupaten Malang yang berhasil menyumbangkan tiga medali emas pada ajang PON Papua 2021, Bunga Arbela, mengaku senang dengan pencarian banus ini.

“Alhamdulillah terimakasih buat Kabupaten malang untuk rewardnya. Ini sebuah kebanggaan bagi saya atlet panahan PON menjadi bagian dari atlet Kabupaten Malang,” katanya.

“Semoga semakin jaya untuk kedepannya, dan kedepannya bisa melahirkan generasi-generasi muda yang berprestasi lagi,” tegasnya.(carep-04/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih