Connect with us

Pemerintahan

Natal Oikumene Tergelar Di Pendopo Kabupaten Malang

Diterbitkan

,

Natal Oikumene Tergelar Di Pendopo Kabupaten Malang
Perayaan natal oikumene di Pendopo Kabupaten Malang Jalan Agus Salim Kota Malang. (foto : Humas Pemkab Malang for Kabarmalang.com)

 

KABARMALANG.COM – Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto menghadiri perayaan Natal Oikumene Kabupaten Malang 2021 di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Sabtu (22/1) pagi.

Didik menyampaikan salam hormat dan salam bahagia kepada seluruh umat Kristiani.

”Saya hadir bersama Saudara untuk berbagi cinta, kasih dan pengharapan. Berbahagialah di Hari Natal yang penuh damai dan cinta kasih ini,” kata Didik.

“Semoga perayaan Natal tahun 2021 ini membawa kesukacitaan dan pengharapan baru bagi umat Kristiani, serta bagi daerah dan bagi bangsa kita, dalam menyongsong hari esok yang lebih baik,” tuturnya.

Natal Oikumene mengambil Tema “Cinta Kasih Kristus yang menggerakkan Persaudaraan” (1 Petrus 1:22).

Sementara, sub tema “Terwujudnya Cinta Kasih Persaudaraan Menuju Kabupaten Malang Makmur”. Natal merupakan wujud damai bagi umat kristiani.

Dalam perkembangan saat ini, Didik menilai, umat kristiani harus lebih dalam memaknai nilai yang tersirat dari Natal maupun ajaran agama secara utuh.

Kabar Lainnya : Bung Edi Hadiri Perayaan Natal Bersama PGKK.

Oleh karena itu, pelaksanaan Natal bertemakan Cinta Kasih yang Menggerakkan Persaudaraan.

Wakil Bupati Malang tidak lelah mengajak umat Kristiani untuk terus merajut perdamaian dan persaudaraan. Baik antar sesama manusia, makhluk hidup maupun dengan alam semesta.

Tampak terlihat perayaan natal juga terwakili pohon natal khusus. Yaitu pohon natal dari hasil bumi yang ada di Kabupaten Malang. Ini menunjukkan rasa syukur dan kebersamaan,”

Mulai dari atas hingga bawah, merupakan tanaman yang ada di seluruh Kabupaten Malang. Ini menunjukkan bahwa jalinan kasih yang wujudnya sudah terjalin dalam perayaan natal ini.

““Tanpa membedakan ras dan tanpa membedakan agama kita telah bersatu padu bersama sama dengan seluruh masyarakat Kabupaten Malang bisa bersejahtera menuju Malang Makmur,” tambah Wakil Bupati Malang.

Salah satu upaya untuk mewujudkan persatuan, keadilan dan kesejahteraan dalam beragama yaitu dengan meningkatkan pembangunan keagamaan.

Pembangunan keagamaan memiliki peran penting dalam mewujudkan kondisi moral, etika serta spritual bangsa.

Dan ini merupakan salah satu upaya pemenuhan hak dasar rakyat dalam melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinannya.

“Apalagi, di era modern seperti sekarang ini kita menghadapi berbagai tantangan yang tentunya membutuhkan keterlibatan semua elemen masyarakat tanpa terkecuali,” katanya.

“Tantangan kehidupan beragama di Indonesia juga memasuki babak baru, di mana isu-isu intoleran cukup banyak menghiasi pemberitaan di tanah air,” ucap Didik.

Menyikapi hal tersebut, Wabup Malang berharap agar umat Kristiani semakin meningkatkan peran dan kontribusinya.

Kabar Lainnya : Nataru, Polres Malang Larang Kerumunan Perayaan.

Untuk itu, sebagai umat beragama dan bangsa yang beradab, agar tetap menyikapinya dengan tenang.

Dia juga mengharap umat tidak mudah terprovokasi dan terus menjaga kerukunan antara sesama anak bangsa.

Serta menjadikan persaudaraan sebagai fondasi dasar dalam berbuat dan bertindak.

Terakhir, Didik menyampaikan doa dan harapan, bahwa semoga di bawah bimbingan Roh Kudus, umat Kristiani dapat bekerja menghasilkan karya yang bermanfaat bagi banyak orang.

Dengan landasan ajaran kasih Yesus pula, Wabup Malang mengajak umat kristiani bekerja lebih keras, saling bergandengan tangan, saling menguatkan dan berkolaborasi bersama.

Ini demi terwujudnya “Persaudaraan OIKUMENE ASN KORPRI Menuju Kabupaten Malang Makmur”.

Dari pantauan Babinsa Kidul Dalem, Serda Gunawan, Acara berlangsung secara khidmat. Semua tamu undangan yang hadir juga mematuhi prokes dengan memakai masker.

Terlihat di pintu masuk,panitia memberikan hand sanitizer serta melakukan pengecekan suhu badan.

Jarak kursi satu dengan yang lain juga mengikuti protokol kesehatan yang ketat. 

Turut hadir dalam acara ini Forkopimda Kabupaten Malang. Kemudian, Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur.

Kemudina, Ketua Dewan Korpri/yang mewakili, Ketua Oikumene ASN Korpri Kabupaten Malang , Ketua FKUB Kabupaten Malang serta umat Kristiani yang hadir secara luring maupun daring.(carep-04/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih