Connect with us

Kuliner

Konsumsi Safron, Gaya Hidup Zaman Now

Diterbitkan

,

Konsumsi Safron, Gaya Hidup Zaman Now

Kabarmalang – Banyak kalangan kini mengonsumsi safron, minuman kesehatan yang kekinian.Isi kandungan dalam safron, ternyata bermanfaat untuk membuat tubuh akan selalu sehat dan bugar ketika dikonsumsi setiap hari secara rutin.

Tren minum safron banyak ditemui di media sosial, dengan berbagai hashtag yang diunggah oleh para pengguna Instagram. Mulai dari hashtag #minumsaffron hingga #saffronindonesia. Mereka yang meminum saffron mengunggah cangkir berisi air berwarna kuning yang merupakan rendaman saffron.

Selebgram Citra Ayu Mustika yang kerap membahas permasalahan seputar ASI, termasuk yang sudah rutin mengonsumsi minuman safron ini. Citra mengaku sudah tiga bulan mencoba minum safron.

Wanita dengan followers lebih dari 119 ribu di Instagram itu mengaku tertarik mencoba minum safron setelah melihat unggahan dokter sekaligus ustad Zaidul Akbar. Dia jadi tahu kalau safron ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

“Setelah saya cari tahu, safron itu ada tiga jenis dan berasal dari Iran, kashmir India dan Spanyol. Kalau safron Spanyol, jujur saya kurang tahu karena jarang yang dijual di Indonesia. Umumnya yang dijual di pasaran itu safron kashmir yang dari India dan safron Iran,” ucap Citra seperti dikutip dari wolipop, Senin (2/9/2019).

Selebgram berusia 29 tahun ini tertarik mengonsumsi safron karena banyak kandungan yang baik untuk tubuh. Yaitu mengandung anti oksidan, dan bisa membantu meredakan stres bagi ibu-ibu.

“Apa lagi buat ibu-ibu menyusui yang rentan stress itu, kan sangat membantu, dan antitussive alami cocok untuk meredakan batuk. Pokoknya salah satu superfood,” tuturnya.

Minum safron demi kesehatan juga dilakukan Rara. Dia mulai mengenal manfaat safron sejak awal Februari 2019 saat dirinya dan keluarganya tinggal di Turki. Disana, kata Rara, safron sudah terkenal manfaatnya untuk kesehatan. “Jadi saya dan keluarga mengonsumsi safron secara rutin,” ungkap Rara terpisah.

Putri Arishandy, seorang jurus masak di restoran fine dining di Jakarta, juga termasuk orang yang mengikuti gaya hidup sehat dengan minum safron.

Sebagai chef, Putri sering menggunakan safron sebagai bumbu masakan dan platting atau hiasan pada makanan yang akan disajikan. Dia baru mengetahui safron memiliki manfaat kesehatan dari rekan sesaman juru masak.

Penasaran, Putri pun mencoba konsumsi safron secara rutin. Setelah enam bulan minum safron, dia merasakan pola tidurnya menjadi lebih teratur.

“Setelah setiap hari minum safron berasa banget menjadi cepat mengantuk. Pada dasarnya saya itu susah untuk tidur, lalu setelah seminggu saya minum sebelum tidur menjadi cepat mengantuk,” aku Putri.

Tren mengonsumsi safron mulai hits di Indonesia ini pun dirasakan oleh para penjual safron. Pembelian safron semakin meningkat dari minggu ke minggu.

 

 

Sumber berita : Wolipop

 

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Guru dan Siswa PTM Di Malang Dapat Swab Rutin Dari Pemkot

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih