Connect with us

Politik

DPD Golkar Kota Malang Gelorakan Beli Beras Langsung Dari Petani

Diterbitkan

,

DPD Golkar Kota Malang Gelorakan Beli Beras Langsung Dari Petani
Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko bersama Suryadi, Anggota DPRD Fraksi Golkar sambangi tempat penggilingan padi di Kelurahan Lesanpuro. (Foto: Fathi)

 

KABARMALANG.COM – DPD Partai Golkar Kota Malang menggelorakan gerakan membeli beras langsung dari petani. Karena itu, Golkar Kota Malang mengunjungi sebuah tempat penggilingan padi, Selasa (30/3).

Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko bersama Suryadi, Anggota DPRD Fraksi Golkar menyambangi tempat penggilingan padi di Kelurahan Lesanpuro.

“Kegiatan hari ini saya bersama dengan teman-teman mendatangi tempat penggilingan padi. Itu spontanitas. Saya ingin tahu kondisi yang terjadi saat panen awal ini,” ujar Sofyan Edi, Selasa (30/3).

Kabar Lainnya : Gagal Panen, Harga Cabai Kota Batu Melambung Tinggi.

Bung Edi, sapaannya, bersama Suryadi  memborong ratusan beras dalam kunjungan mereka tersebut. Selanjutnya mereka akan menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita (Golkar) memang menggerakan seluruh potensinya di seluruh Indonesia untuk membeli gabah dari petani. Itu sangat efektif, karena ada range harga petani dan tengkulak,” jelas Wakil Wali Kota Malang tersebut.

Menurut Bung Edi, jika membeli langsung dari petani maka sebetulnya bagian dari membantu stabilitas harga yang cukup menguntungkan bagi petani.

“Oleh karena itu, karena ini program bagus, maka kita jalankan. Semoga keluarga besar Golkar bisa mematuhi gerakan ini dalam rangka meringankan beban bagi petani,” akhirnya.

Suryadi yang juga Badan Pemenangan Pemilu Dapil DPD Golkar sepaham. Golkar mendistribusikan ratusan beras kepada masyarakat.

“Maka kami membeli langsung (beras). Kami memberikan kepada masyarakat, dan juga kepada kader-kader Partai Golkar di kota Malang ini,” terangnya.

Suryadi mengatakan Golkar menjadi teladan untuk berkomitmen selalu bersama masyarakat. Terutama Golkar mendukung program kerja Presiden Jokowi, yakni pencanangan membeli produk-produk lokal.

“Ini masih awal, tentu akan berlanjut. Kami lakukan di berbagai titik di Kota Malang agar merata. Saya target seoptimal mungkin, karena saat ini adalah masa panennya petani,” jelasnya.

Golkar Kota Malang usai sambangi tempat penggilingan padi, lalu membagikan ratusan beras kepada warga Kelurahan Lesanpuro, di Balai RW 01 Kelurahan Lesanpuro.

“Alhamdulillah masyarakat cukup gembira dan bahagia, apalagi di saat seperti ini bjtuh uluran tangan,” tuturnya.

“Saya atas nama fraksi Golkar, menjadi keharusan untuk berbagi saat hadir di tengah-tengah masyarakat. Ini bentuk kepedulian kami,” tutupnya.(fat/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih