Connect with us

Pemerintahan

Rasa Cinta Kepada Bangsa Indonesia Harus Terpupuk Di Era Digital

Diterbitkan

,

Rasa Cinta Kepada Bangsa Indonesia Harus Terpupuk Di Era Digital
Letkol Arm Ferdian Primadhona saat memberi wawasan kebangsaan di Makodim 0833 Kota Malang. (Foto : Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Rasa cinta kepada bangsa harus tetap terpupuk di era digital. Inilah pesan Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona.

Saat memberi wawasan kebangsaan, Ferdian menekankan gagasan tersebut. Menurutnya, kemajuan zaman serba canggih.

Apa lagi, masyarakat mudah mendapat informasi melalui perangkat elektronik. Tetapi, lautan informasi digital berpotensi mempengaruhi sikap masyarakat.

Bahkan dapat mengikis nilai-nilai kebangsaan. “Semoga wasbang ini meningkatkan rasa cinta kepada bangsa. Sekaligus, mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila dan UUD 1945,” ujar Ferdian, Selasa di Makodim Kota Malang, Rabu (24/3).

Implementasi nilai luhur Pancasila harus tertuang dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, dapat menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa Indonesia.

Dandim juga menambahkan, masyarakat Indonesia harus memiliki kepribadian Pancasila. Sekaligus menumbuhkan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia.

“Sehingga, terbentuknya fisik, mental, kepribadian dan sifat kesetiakawanan sosial. Ini perlu berlaku di seluruh kalangan masyarakat Indonesia,” ringkasnya.

Kabar Lainnya : Peringatan Hari Santri Nasional di Pemkot Malang.

Karena, tantangan terbesar Indonesia saat ini adalah menghadapi pengaruh negatif. Dengan rasa cinta kepada bangsa, komponen masyarakat menjadi mandiri.

“Sekaligus peduli, bertanggungjawab dan berpegang teguh pada Pancasila. Serta nilai dan norma bangsa,” tuturnya.

Ferdian juga mendorong bangsa Indonesia bijak dalam memandang segala sesuatu. Terutama yang terkait dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat.

“Manfaatkan teknologi tersebut. Namun jangan lupakan jati diri sebagai Indonesia. Yang senantiasa menjunjung tinggi rasa cinta tanah air,” akhirnya.

Jajaran perwira Kodim dan masyarakat menghadiri wasbang ini. Yakni, PNS, tomas, toda, toga, mahasiswa, pelajar, pramuka dan masyarakat.(carep-04/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih