Connect with us

Politik

PKS Kota Malang 2020-2025 Pelantikan Ajak Kolaborasi Millenial

Diterbitkan

,

PKS Kota Malang 2020-2025 Pelantikan Ajak Kolaborasi Millenial
Agenda pelantikan Kepengurusan MPD, DPD dan DED PKS Kota Malang periode 2020- 2025, di Gedung DPRD Kota Malang (Foto: Fathi)

 

KABARMALANG.COMDPW PKS melantik pengurus DPD Kota Malang, Minggu (21/2). Pelantikan terhelat virtual, bersamaan dengan 38 Kabupaten/Kota se-Jatim.

MPD, DPD dan DED PKS Kota Malang 2020-2025 juga terlantik. Pelantikan virtual terhelat di Gedung DPRD Kota Malang.

Ernanto Djoko Purnomo, Ketua DPD PKS Kota Malang terpilih mengamini. Usai pelantikan, kepengurusannya bakal berkolaborasi dengan kaum millenial.

“50 persen pemilih PKS di Pemilu 2019 anak muda. Pemilu 2024, kami ingin meningkatkan milenial pemilih PKS,” ujar Djoko, sapaannya, kepada wartawan, Minggu (21/2).

Kabar Lainnya : PKS Launching Hari Aspirasi dengan Makan Sate Bareng Dewan.

Djoko menegaskan PKS bakal menjadikan milenial subjek politik. Karena, mereka bukan objek politik. PKS siap mendorong milenial aktif aktulisasi diri dan berkarya.

“Pengurus ini pun 50 persen isinya milenial. Misalnya di Bidang Kepemudaan. Kabidnya Fikri Ghifari berusia 26 tahun. Anggota termudanya Alif Sakti usianya baru 22 tahun,” jelas Djoko.

Dia mengatakan pelantikan tersebut bertujuan untuk meningkatkan produktivitas. DPD PKS Kota Malang juga mendorong efektivitas kinerja.

Termasuk, kaderisasi dalam kepengurusan partai. Karena itu, milenial pun masuk dalam kepengurusan. Dia memastikan ini adalah perubahan untuk kemajuan partai.

“Bukan sekadar rutinitas organisasi lima tahunan. Ini untuk penyegaran pengurus. Bertujuan mendukung anggota partai yang professional. Serta membangun citra positif partai di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Kabar Lainnya : Peduli Krisis Air Bersih, Fraksi PKS Menyalurkan Bantuan di Wilayah Terdampak.

Harapannya, kepengurusan baru bisa memajukan DPD PKS Kota Malang. Kemudian mencapai target dan arah kebijakan partai.

“Mampu membawa kemajuan, manfaat yang luas. Kemudian memberi kontribusi dan pelayanan terhadap masyarakat Kota Malang,” terangnya.

“Seperti tagline PKS. Yakni bersama melayani rakyat dan tagar #pkspelayanrakyat,” lanjut pria bersemangat milenial ini.

Pelantikan ini adalah amanat Musda ke V. Musyawarah juga sudah tergelar Desember tahun lalu. Musda ini merancang kepengurusan 2020-2025.

“Ini juga upaya menjawab berbagai tantangan di era milenial,” tambahnya.

Lima anggota fraksi PKS Kota Malang juga masuk kepengurusan. Mereka pun ikut dilantik hari ini.

“Yakni Asmualik, Kabid Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada. Lalu,  Bayu Rekso, Kabid Bidang Pemberdayaan Jaringan Ekonomi,” tutur Djoko.

Kabar Lainnya : Kabid Disporapar Meninggal, Kantor Tutup Sementara.

Selanjutnya Rokhmad, Kabid Bidang Pekerja Petani dan Nelayan. Kemudian Ahmad Fuad, Kabid Bidang Hukum dan Kebijakan Publik.(fat/yds)

Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Politik

DPRD Kota Malang Bersama PWI Malang Raya Salurkan Santunan Anak Yatim-Piatu

Diterbitkan

,

DPRD Kota Malang bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) santuni ratusan anak yatim piatu

 

KABARMALANG.COM – Jajaran DPRD Kota Malang bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) santuni ratusan anak
yatim piatu yang ada di wilayah Kota Malang, Sabtu (8/5) kemarin.

Agenda santunan terhelat di Gedung DPRD Kota Malang mendapat dukungan dari Asosiasi Real Estate Indonesia (REI) Malang Raya.

Dalam agenda tersebut, kurang lebih sejumlah 150 anak yatim piatu yang mendapat santunan, yakni berupa uang dan bingkisan berupa tas sekolah.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika mengaku senang dan bersyukur karena DPRD Kota Malang masih bisa berbagi berkah ramadan kepada anak yatim piatu.

“Kegiatan ini adalah tradisi tahunan setiap bulan ramadan. Tahun lalu, kita gak bisa begini karena situasi penularan COVID-19 sedang tinggi-tingginya. Alhamdulillah di tahun ini kami bisa berbagi kebahagiaan,” ucapnya.

Made, sapaan akrabnya,  mengharap lewat agenda tersebut bisa menjadi momen untuk saling mendoakan dan meningkatkan rasa berbagi kepada sesama.

“Semoga dalam setiap langkah kita anggota dewan mendapat berkah dari doa restu dari adik-adik yatim piatu. Semoga hal positif ini bisa terus berlangsung kedepannya,” ungkapnya.

Ketua PWI Malang Raya Cahyono mengamini. Ia pun  mengharap agenda itu  bisa menjadi pengingat untuk saling berbagi dengan sesama.

“Anak yatim piatu sangat penting bagi kami. Apalagi di momen puasa seperti ini anak yatim piatu tidak seberuntung yang lain,” terangnya.

“Semoga kegiatan sosial seperti ini bisa berlanjut terus. Terima kasih juga kepada DPRD Kota Malang juga turut aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti ini. Semoga kita semua terberkahi,” akhirnya. (fat/fir)

Lanjutkan Membaca

Politik

BKPB PP Kota Batu Bersama 8 Partai Bagikan 2000 Takjil

Diterbitkan

,

BKPB PP Kota Batu Bersama 8 Partai Bagikan 2000 Takjil
Gaib Sampoerna Ketua BKPB PP Kota Batu saat membagikan takjil. (Foto : Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana (BKPB) MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu bersama 8 partai bagikan 2000 lebih takjil.

BKPB PP Kota Batu membagikan takjil berupa kurma, masker, air mineral, minuman es buah dan roti kepada pengguna jalan.

BKPB PP Kota Batu menyerahkan takjil kepada pengendara yang melintas di sepanjang jalan di depan kantor Kecamatan Bumiaji kota Batu. Kamis ( 22/4) sore.

Pembagian takjil ini merupakan wujud kebersamaan, pada kegiatan sosial “Kamis Berbagi “.

Delapan partai yang terlibat antara lain Golkar, Gerindra, PDI Perjuangan, Nasdem, PKS, PKB, PAN dan Demokrat.

Tetapi, elemen lain juga mengikuti kegiatan sosial pembagian takjil ini. Misalnya, BPBD Kota Batu, Carabau Biliar Indonesia, AMPG Kota Batu, PERADI, POBSI Pengkot Batu.

Kemudian, Kafe Ubi, Ngajak Ngopi, ASA, Perhimpunan TANI (HKTI), Paguyuban Tosan Aji, dan Slamet Putra Bakery (SPB).

Polres Batu dan Satpol PP Kota Batu pun terlibat dalam pengamanan jalan.

Ketua Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana (BKPB) MPC Pemuda Pancasila kota Batu Gaib Sampurno mengamini.

Gaib menyampaikan bahwa BKPB PP rutin melaksanakan kegiatan “Kamis Berbagi” seminggu sekali di bulan Ramadan.

“Alhamdulillah kegiatan pembagian takjil ini mendapatkan respon positif dari masyarakat Kota Batu,” ujarnya.

“Bisa kita lihat pada kegiatan kali ini juga ada berbagai elemen masyarakat kota Batu. Bahkan juga mendapat dukungan 8 partai politik yang ada di Kota Batu,” tuturnya.

Menurutnya, ini membuktikan bahwa masyarakat Kota Batu dari dulu memang selalu guyub rukun. Karena, semua elemen seperti BKPB PP, partai politik dan ormas bisa bersatu.

“Walaupun berbeda-beda, namun kami bisa bersatu dan saling bahu membahu dalam dalam melaksanakan kegiatan sosial ini,” jelasnya.

Kabar Lainnya : MPC PP Kota Malang : Dari, Untuk dan Oleh Anggota.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Batu Didik Mahmud juga menyampaikan bahwa Partai Golkar akan selalu mendukung kegiatan sosial apapun.

” Seperti kegiatan pembagian takjil di bulan suci Ramadan 1442 H. Ini merupakan kegiatan kali kedua partai Golkar bersama BKPB PP Kota Batu di bulan puasa,” tandasnya.

Kegiatan ini sangat bagus karena juga semua partai-partai politik di Kota Batu ikut. Bahkan berbagai elemen masyarakat juga,” ucapnya.

Khamim Tohari anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Batu mengikuti kegiatan bagi takjil bersama BKPB PP Kota Batu.

Dia juga menyampaikan kegiatan ini sangat luar biasa karena kehadiran berbagai elemen masyarakat.

” Alhamdulillah pada kegiatan ini di ikuti oleh temen-temen dari partai politik dan dari berbagai elemen masyarakat, tokoh agama juga hadir,” ringkasnya.

“Kedepan kami juga akan selalu medukung kegiatan bagi takjil gagasan BPKB PP Kota Batu. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadikan Kota Batu adem, ayem, tentrem,” akhirnya.(fir/yds)

Lanjutkan Membaca

Politik

Golkar Kabupaten Malang Siapkan 50 Ton Beras Untuk Korban Gempa

Diterbitkan

,

Golkar Kabupaten Malang Siapkan 50 Ton Beras Untuk Korban Gempa
DPD Golkar Kabupaten Malang saat membeli 50 ton beras untuk donasi bagi korban terdampak gempa. (Foto : Istimewa)

 

KABARMALANG.COMGempa yang mengguncang Kabupaten Malang menggerakkan hati Siadi SH, Ketua DPD Golkar Kabupaten Malang.

Siadi yang juga anggota DPRD Jawa Timur, membeli beras sebanyak 50 ton. Dia membeli beras 50 ton dari petani asli Kabupaten Malang, bernama Martiono.

“Nantinya, beras ini langsung kami salurkan kepada warga korban gempa,” ujar Siadi kepada Kabarmalang.com, Jumat pagi (16/4).

Kabar Lainnya : Pilkada Usai, Golkar Siap Kritisi Pemkab Malang.

Menurut Siadi, DPD Golkar juga datang ke lokasi tempat penggilingan gabah. Di sana, dia melihat langsung beras donasinya untuk korban gempa.

Dia datang bersama kader Golkar dan AMPG Kabupaten Malang. “Kami lihat berasnya bagus. Dan saya lihat juga layak untuk menjadi donasi bagi korban terdampak gempa,” ujarnya.

Siadi menegaskan, DPD Golkar Kabupaten Malang siap melaksanakan baksos penyaluran beras untuk korban gempa bumi Malang selatan dalam waktu dekat.

Kabar Lainnya : AMPI Kabupaten Malang Jelang Musda, Petani Muda Ini Siap Dicalonkan.

Dia pun menyebut, 50 ton atau 50 ribu kilogram beras tersebut akan terbagi menjadi wadah 5 kilogram. Sehingga, setidaknya Siadi mempersiapkan 10 ribu paket bantuan beras.

Golkar Kabupaten Malang Siapkan 50 Ton Beras Untuk Korban Gempa

Para wanita kader Golkar Kabupaten Malang saat cek beras untuk donasi bagi terdampak gempa Malang. (Foto : Istimewa)

“Sebagai warga Malang, kami sangat prihatin dan tergerak. Kami ingin meringankan beban begitu banyak warga yang terdampak gempa,” sambungnya.

Kabar Lainnya : Doakan Arema FC Menang, Ini Pesan Anggota DPRD Jatim Asal Malang.

Siadi juga berdoa agar korban gempa di Malang selatan mendapat kekuatan serta ketabahan menghadapi ujian ini.(carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com