Connect with us

Pemerintahan

Jalan Kayutangan Satu Arah, Dishub Bongkar Median Jalan

Diterbitkan

,

Jalan Kayutangan Satu Arah, Dishub Bongkar Median Jalan
Pembongkaran median Jalan Basuki Rahmat (Foto: Fathi)

 

KABARMALANG.COM – Jalan Basuki Rahmat Kayutangan bakal satu arah. Minggu (14/2), median Kayutangan Zona 2 itu sudah pembongkaran.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Handi Priyanto membenarkan. Pembongkaran median jalan tersebut bagian dari pemberlakuan satu arah.

“Memang di KemenPUPR itu proyeknya satu arah. Nah, ketika sudah bongkar, belum langsung satu arah. Itu tidak bisa,” ujar Handi kepada wartawan, Minggu (14/2).

Baca Juga : Warga Keluhkan Penutupan Kayutangan.

Handi mengatakan, pembahasan jalan Kayutangan satu arah harus matang. Itu harus melalui rapat forum lalu lintas terlebih dahulu. Setelah itu baru sosialisasi ke masyarakat.

“Karena jalan ini adalah jalan yang cukup ramai. Jadi tidak bisa langsung berlaku. Kami akan rapat forum lalu lintas dulu dan sosialisasi,” jelasnya.

Forum lalu lintas yang menentukan ini. Serta, menyusun rekayasa lalu lintas yang tepat.

Meski demikian, pembongkaran median memang perlu. Karena, jalur itu akan menjadi satu arah.

“Satu arahnya itu mau ke utara atau sebaliknya. Masih akan kami rapatkan,” tutupnya.

Terpisah, Alif Riwidya, Supervisi Konsultan Proyek Kajoetangan menambahkan. Pembongkaran median taman bagian dari proyek Kayutangan Heritage.

“Iya ini sedang pembongkaran karena merupakan proyek Kayutangan Heritage,” terangnya kepada wartawan, Minggu (14/2).

Terkait rencana jalan satu arah Kayutangan, dia tidak berkewenangan. Karena, urusan itu ranahnya Pemerintah Kota Malang.

“Kami hanya membongkar saja. Pembongkaran ini insyallah selesai satu atau dua minggu. Dan untuk satu arahnya itu tergantung Pemkot Malang,” tutupnya.(fat/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih