Connect with us

Pemerintahan

Wali Kota Sutiaji Sebut Kedungkandang akan Jadi Ibukota Malang Kedua

Diterbitkan

,

Wali Kota Sutiaji Sebut Kedungkandang akan Jadi Ibukota Malang Kedua
Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan arahannya secara virtual dalam Musrenbang Kecamatan Kedungkandang (Foto: Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kedungkandang, Kamis (4/02), Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan arahannya secara virtual dalam Musrenbang ini.

“Kami akan konsentrasikan pembangunan di Kedungkandang. Kami juga ingin nanti membuat alun-alun di Kedungkandang. Sehingga, setelah jembatan Kedungkandang selesai, ini banyak investor yang melirik Kedungkandang,” ujarnya.

Baca Juga : Musrenbang Tematik untuk Pemuda di Kota Malang.

Dengan adanya mobilitas ke Kedungkandang, lanjut Wali Kota Sutiaji, berharap dapat menguatkan perekonomian di kecamatan tersebut. Rencana pembangunan Alun-Alun Kedungkandang sendiri menjadi upaya pemerintah memeratakan akses terhadap ruang publik.

Sekaligus menghadirkan daya tarik wisata yang turut mendorong pemulihan ekonomi. Hal ini dapat bersinergi dengan potensi pariwisata yang ada seperti Kampung Tematik, makam Ki Ageng Gribig maupun wisata air Rolak.

“Kalau nanti itu (pembangunan, red) kita kejar, maka nanti Kedungkandang akan menjadi ibukota Malang yang kedua,” pungkas Wali Kota Sutiaji.

Hal ini sejalan dengan kondisi Kedungkandang sendiri yang telah memiliki Pusat Perkantoran Terpadu, Islamic Center, GOR Ken Arok, hingga akses Exit Tol.

Dalam Musrenbang tersebut, setidaknya ada 1.125 usulan untuk pembangunan tahun 2022 yang disampaikan.

Sementara itu, Camat Kedungkandang, Donny Sandito menyampaikan bahwa tahun sebelumnya, usulan kegiatan yang terakomodir di wilayah Kedungkandang adalah yang tertinggi di Kota Malang.

“Jumlah kegiatan usulan Musrenbang yang terakomodir di Kedungkandang itu yang paling tinggi. Untuk tahun 2020 kita mencapai tiga puluh satu persen kegiatan yang terakomodir,” ujarnya. (carep-03/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih