Connect with us

Pemerintahan

Penanganan Covid-19, Wali Kota Malang Minta Tiga Daerah Bersinergi

Diterbitkan

,

Penanganan Covid-19, Wali Kota Malang Minta Tiga Daerah Bersinergi
Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat Apel Gelar Pasukan Operasi Kesiapan Penanganan Covid-19 di Lapangan Rampal (Foto: Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Pemerintah Malang Raya terus berupaya melakukan penanganan virus Covid-19. Hari ini (31/1) Apel Gelar Pasukan Operasi Kesiapan Penanganan covid-19 terlaksana di Lapangan Rampal Kota Malang.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji, hadir dan memberikan amanat dalam apel gelar pasukan tersebut. Sekretaris Daerah Kota Batu, Dandim 0833, Dandim 0818, Kapolres dan Kapolresta Malang, serta Danyon Zipur 5/Abw ikut mendampingi dalam apel.

Gelar pasukan ini bertujuan sebagai upaya persiapan mendukung PPKM Jilid 2. Sehingga, dapat menekan angka kasus Pandemi covid-19 yang saat ini masih tinggi. Terutama di wilayah Jawa Timur.

Mewakili kepala daerah Malang Raya lainnya, Wali Kota Sutiaji menyampaikan rasa terima kasih. Dia juga mengapresiasi kekompakan seluruh pasukan dari berbagai kesatuan di Malang Raya.

Karena, telah terlibat dalam operasi penanganan covid-19. Sutiaji meminta kolaborasi seluruh jajaran dalam melaksanakan percepatan penanganan Covid-19 di Malang Raya.

“Hilangkan batas sektoral Kabupaten, Kota, maupun Kota Batu, kita menjadi satu kesatuan. Sebab, kita adalah abdi negara yang tidak pernah melihat batas wilayahnya,” papar Wali Kota Sutiaji.

Tiga irisan batas daerah yang memang tipis ini harus kuat. Sutiaji melanjutkan, sebuah keharusan untuk membangun sebuah sinergi dari jejaring kekuatan ini.

Dia juga meminta semuanya bersama melakukan penanganan covid-19 yang semakin mengganas.

Menurut orang nomor satu di Kota Malang tersebut, kolaborasi penanganan covid-19 Malang Raya selama ini kerap menjadi acuan daerah lain.

“Sinergitas dari tiga daerah ini menjadi contoh tidak hanya di Jawa Timur, tapi juga nasional. Pak Presiden juga menyampaikan bagaimana kolaborasi tiga daerah menjadi satu kekuatan yang luar biasa,” tambah Sutiaji.

Baca Juga : Transisi New Normal, Ribuan TNI dan Polri Gelar Pasukan.

Sementara itu, Dandim 0833, Letkol Arm Ferdian Primadhona menyampaikan bahwa nantinya akan terlaksana operasi gabungan antar kesatuan se-Malang Raya. Operasi tersebut akan berlangsung setiap hari hingga tanggal 8 Februari 2021.

“Sesuai perintah Pangdam, untuk jajaran kodim se-Kodam V Brawijaya mulai hari ini pelaksanaan operasi penegakan disiplin. Melibatkan unsur TNI, Polri, maupun Pemerintah Daerah,” ujarnya.

“Ini sifatnya memperkuat operasi-operasi yang sudah ada. Kami harap melalui operasi ini dapat semakin meningkatkan ketertiban dan kesadaran masyarakat Malang Raya,” pungkas Ferdian.

Gelar pasukan ini menghadirkan pasukan dari berbagai satuan. Yakni, Kodim 0833, Kodim 0818, Polresta dan Polres Malang, Polres Batu, Intekkam Gabungan Polres Malang Raya, Yon Zipur 5/ ABW, juga Satpol PP Kota dan Kabupaten Malang. (carep-03/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih