Connect with us

COVID-19

PWI Dukung Wartawan Ikut Pencanangan Vaksinasi Pemkab Malang

Diterbitkan

,

PWI Dukung Wartawan Ikut Pencanangan Vaksinasi Pemkab Malang
Ketua PWI Malang Raya Cahyono

 

KABARMALANG.COM – Pemkab Malang akan melibatkan wartawan dalam pencanangan vaksinasi covid-19. PWI Malang Raya menyambut baik wacana ini.

“Menurut saya itu langkah bagus Pemkab Malang,” ungkap Ketua PWI Malang Raya terpilih periode 2021-2024, Cahyono Rabu (27/1).

Baca Juga : Puluhan Wartawan Kota Malang Swab Test

Jurnalis koran Bhirawa ini menjelaskan alasannya setuju wacana tersebut. Wartawan adalah garda terdepan dalam memberitakan sekaligus sosialisasi prokes.

”Jurnalis juga menjadi garda terdepan saat covid-19. Karena terlibat langsung saat konfirmasi kepada narsum (nara sumber),” jelasnya.

Cahyono mengaku belum mendapatkan arahan rinci soal ini. Tetapi, dia memastikan kesiapannya. Itu  jika wartawan masuk skala prioritas penerima vaksin covid-19.

”Kalau ada itu (gerakan vaksinasi kepada wartawan) PWI siap. Saya sebagai pengurus PWI Malang Raya akan menerima dengan baik. Itu kalau memang Pemkab mengajukan itu,” ujarnya.

Karena itu, Cahyono mengimbau kepada seluruh wartawan Kabupaten Malang. Terutama yang bernaung di bawah PWI Malang Raya.

Wartawan diharap bersedia menerima vaksin sinovac dari Cina tersebut. Ini jika memang mendapatkan prioritas vaksinasi dari Pemkab Malang. Tentu sesuai instruksi arahan Dinkes.

”Anggota PWI, saya sarankan bersedia menerima suntikan vaksin (Covid-19). Tetapi, seharusnya semua wartawan kecuali yang memang ada pertimbangan,” tandasnya.

“Seperti misalnya yang memiliki komorbid. Atau pertimbangan lain seperti apakah berhak di vaksin atau tidak. Itu tetap akan kami patuhi,” akhirnya.(fir/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih