Connect with us

Pemerintahan

JCI Brawijaya Inagurasi Pengurus, Ini Pesan Wawali Kota Malang

Diterbitkan

,

Ketua KNPI Jatim Fajar Ridwan Hisjam, Wawali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Local President JCI Brawijaya M Nur Maulana Wahyu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang Miskat, Ketua Karang Taruna Kota Malang, Suryadi.

 

KABARMALANG.COM – Junior Chamber Internasional (JCI) Brawijaya menggelar inagurasi pengurus baru. Sabtu (9/1), inagurasi terhelat di Atria Hotel Kota Malang.

M Nur Maulana Wahyu, menjabat Local President JCI Brawijaya. Wawali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko menyaksikan penyumpahan jabatannya.

Termasuk, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Miskat. Ketua KNPI Jawa Timur, Fajar Ridwan Hisjam. Serta, Ketua Karang Taruna Kota Malang, Suryadi.

Maulana, akan menjabat selama satu tahun. “JCI adalah kumpulan anak muda untuk membangun leadership. Juga, memberi dampak nyata bagi masyarakat sekitar,” ujar Maulana kepada Kabarmalang.com, Sabtu sore (9/1).

JCI merupakan organisasi anak muda internasional. Chapter-nya ada di berbagai penjuru dunia. JCI juga berafiliasi dengan PBB.

Maulana mengakui, masa pandemi menjadi tantangan bagi JCI Brawijaya. Karena, jaringan internasionalnya harus berkolaborasi secara daring.

Awalnya memang susah saat awal pandemi. Tetapi, sekarang dengan hybrid online offline, lebih mudah.

“Target kami setelah inagurasi adalah pertumbuhan anggota,” kata Maulana. Dia menargetkan pertumbuhan JCI Brawijaya menjadi 60 anggota.

Sebagai informasi, JCI mendorong pengembangan leadership anak muda. Mereka harus memberi social impact dengan kegiatannya.

Dari Instagram @jci_brawijaya, tampak berbagai aksi anak-anak muda ini. Terakhir, mereka menyumbangkan 6000 masker untuk Pemkot Batu.

Untuk menjadi anggota, Maulana mempersilakan untuk menghubungi JCI Brawijaya. “Kami berharap bisa mengembangkan JCI Brawijaya di Malang,” tambahnya.

JCI Brawijaya di Atria Hotel Malang

Wawali Kota Malang Siap Kolaborasi Dengan JCI Brawijaya

Sofyan Edi Jarwoko mengaku siap berkolaborasi dengan JCI Brawijaya. Karena, misi JCI Brawijaya sepaham dengan Pemkot Malang.

“Kami sudah paparkan konsep strategis Kota Malang. Semoga mereka bisa belajar tentang potensi Kota Malang. Supaya, bisa disampaikan di komunitas JCI dunia,” ujar Edi.

Sebaliknya, dia pun berharap mendapat konsep strategis  dari JCI internasional. Sofyan Edi juga siap menyerap hal positif dari JCI.

“Kami lihat banyak hal yang positif. Tapi, tentu akan kami tentukan. Mana, yang bisa beroperasional secara nyata di lapangan,” jelasnya.

Sofyan Edi mengucapkan selamat atas inagurasi Maulana. Dia berharap Maulana dan JCI Brawijaya bisa menginspirasi pemuda.

Supaya, anak muda Malang terinspirasi JCI Brawijaya. Serta, membangun leadership dengan misi menurunkan pengangguran.

Pengangguran anak muda Kota Malang sendiri tertinggi di Jatim.

Ketua Karang Taruna Kota Malang dan Anggota DPRD Kota Malang, Suryadi

Ketua Karang Taruna Kota Malang Terinspirasi JCI Brawijaya

Suryadi, Ketua Kartar Kota Malang siap bersinergi dengan JCI. Menurut Suryadi, JCI Brawijaya memiliki banyak anak muda dengan leadership.

“Menyesuaikan misi mencegah pengangguran anak muda, kami siap kolaborasi,” ujar Anggota DPRD Kota Malang itu.

Suryadi menilai, hal positif JCI bisa menginspirasi Karang Taruna. Karena, Suryadi pun ingin anak muda Kota Malang berdaya.

Dia juga sedang berupaya menghapus stigma Karang Taruna. Yakni, organisasi yang hanya untuk Agustusan saja.

Dengan kolaborasi tersebut, dia berharap bisa ada impact positif. “Selamat untuk mas Maulana sebagai Local President JCI Brawijaya. Semoga ke depan bisa bersinergi,” tutup Suryadi.(carep-04/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih