Connect with us

Pemerintahan

Harga Cabai Terus Merangkak Naik

Diterbitkan

,

Pedagang di Pasar Sawojajar saat melayani pembeli

 

KABARMALANG.COM – Harga Cabai di Kota Malang masih terbilang cukup mahal. Hal ini disebabkan karena saat ini mengalami musim penghujan.

“Sejak beberapa hari lalu kami lakukan pemantauan harga sekitar 50 Ribu, dan hingga saat ini terus mengalami peningkatan,” ujar Luh Putu Eka Wilantari Kasi Pengendalian dan Pengawasan Diskopindag Kota Malang.

Akibat musim penghujan ini sangat berpengaruh pada hasil panen cabai. Dimana, tidak sedikit juga yang mengalami kendala dan gagal panen.

“Karena musim hujan, panen jadi terkendala dan berdampak pada harga cabai rawit yang mengalami peningkatan di pasaran,” katanya.

Terkait stok cabai rawit, Luh Putu Eka Wilantari mengatakan bahwa untuk saat ini masih aman.

“Kami telah melakukan pemantauan di pasar tradisional secara rutin. Sejumlah petugas pun diterjunkan langsung ke lapangan untuk mengecek harga dan barang,” tuturnya.

Selain itu, berkaitan dengan kasus kecurangan yang dilakukan salah satu warga mengecat cabai rawit di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Diskoperindag Kota Malang akan melakukan pemantauan secara intens.

“Dari pemantauan kami di Kota Malang masih aman. Namun jika ditemukan adanya tindakan seperti itu. Kami akan bertindak tegas dengan melaporkan ke pihak yang berwajib,” pungkasnya. (carep-03/fir)

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Harga Cabai Melambung, Restoran Terpaksa Kurangi Porsi Makanan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih