Connect with us

Pemerintahan

Kawat Seling Nyaris Putus, Jembatan Cemplong Ditutup

Diterbitkan

,

Seorang warga kampung Polehan menunjukan kabel seling jembatan Cemplong yang nyaris putus. (Foto: Fathi)

 

KABARMALANG.COM – Jembatan gantung Cemplong Polehan-Jodipan tutup sejak Selasa (29/12). Sebab, ada kawat seling penopang jembatan yang nyaris putus.

Lurah Polehan, Muhammad Ali Nuryadi membenarkan. Jembatan tutup untuk kendaraan bermotor. Tetapi, bisa dilewati pejalan kaki.

“Kami mengetahui ada kawat seling yang nyaris putus. Sehingga, langsung menghubungi lurah Jodipan untuk menutup jembatan,” ujar Ali kepada Kabarmalang.com, di Polehan, Kamis (31/12).

Ali langsung mengirimkan surat laporan ke DPUPRPKP. Surat juga tembus ke Camat Kedungkandang dan BPBD.

“DPUPRPKP sudah sidak. Untuk sementara jembatan tutup sampai ada perbaikan,” terangnya.

Dia harus menutup jembatan agar tidak jatuh korban jiwa. Karena, jembatan tersebut menjadi jalur alternatif kemacetan Muharto.

Sehingga, masyarakat dan pengendara sering lewat situ. Ali menduga kawat seling nyaris putus karena cuaca. Selain itu, kawat sudah cukup berumur.

“Karena hujan dan panas. Apalagi hujan deras dalam beberapa hari ini. Sehingga, membuat kawatnya semakin berkarat,” jelasnya.

Kejadian seperti ini sebelumnya belum pernah terjadi. Selanjutnya, dia menyarankan agar kawat seling tersebut segera ganti.

“Saya mengusulkan diganti. DPUPRPKP yang secara teknis lebih mengerti. Kami bagian yang melaporkan saja,” tandasnya.(fat/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih