Connect with us

Pemerintahan

Bangun Sinergitas, Wali Kota Malang Rakor Bersama DPKM

Diterbitkan

,

Rapat Koordinasi bersama 11 Anggota Dewan Pendidikan Kota Malang (DPKM) periode 2021-2025

 

KABARMALANG.COM – Walikota Malang Drs. H. Sutiaji, Rapat Koordinasi bersama 11 Anggota Dewan Pendidikan Kota Malang (DPKM) periode 2021-2025, Kamis (24/12).

Rakor yang berlangsung di Ruang Sidang Balaikota Malang itu juga dihadiri oleh Dra . Zubaidah, MM, Kepala Dindikbud Kota Malang.

Lalu Siti Ratnawati, SH., M.Pd Sekretaris Dindikbud Kota Malang, dan Drs. Totok Kasianto, Ketua Sekretariat Panitia Seleksi Calon Anggota DPKM.

Walikota Malang Drs. H. Sutiaji berterima kasih atas kesediaan para calon anggota, dalam mengikuti serangkaian proses seleksi sampai dengan terpilih.

Seluruh proses seleksi calon anggota DPKM 2021 – 2025 sepenuhnya dilakukan oleh tim panitia seleksi dan tim panelis.

“Sehingga proses seleksi ini benar-benar sesuai dengan aturan maupun peraturan yang berlaku,” ujar Sutiaji, di Ruang Sidang Balaikota Malang, Rabu (23/12).

“Pertemuan hari ini yang pertama sebagai bentuk silaturahmi serta perkenalan dengan bapak dan ibu sekalian,” tambahnya.

Sutiaji mengharap pertemuan itu, bisa membangun sinergitas antara Pemkot Malang, Dindikbud Kota Malang, dan DPKM.

“Tak lupa juga, terbangun satu kesatuan visi dan misi demi memajukan maupun meningkatkan kualitas pendidikan,” jelasnya.

“Bagaimanapun, pendidikan merupakan pondasi utama untuk membangun dan mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkarakter, berbudaya serta bermartabat. ” paparnya.

Dra. Zubaidah, MM Kepala Dindikbud Kota Malang, menjabarkan bahwasannya sebelum penetapan 11 Anggota DPKM 2021 – 2025, rangkaian proses telah dilakukan.

“Mulai dari pembuatan dasar hukum yang dituangkan dalam Peraturan Walikota , seleksi administrasi, seleksi presentasi dan wawancara,” terangnya.

Dia menuturkan, bahwa 11 anggota DPKM terpilih, memang telah lolos melalui berbagai proses seleksi yang ada berdasarkan peraturan, juklak dan juknis yang ada.

Muchammad Fahazza, Anggota DPKM menambahkan, bahwa DPKM ke depan akan mempelajari dan mengkaji visi misi Wali Kota Malang terkait kebijakan pendidikan di Kota Malang.

“Kami (DPKM) sangat mengapresiasi Wali Kota Malang dalam menjelaskan secara detail visi misi pendidikan Kota Malang ke depan,” tuturnya.

Peran DPKM sebagai katalisator antara kebijakan Pemkot Malang dengan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Sesuai pesan pak Wali Kota, maka DPKM merupakan team work yang bisa memainkan peran masing-masing sesuai dengan keahlian dan kapasitas yg dimilikinya selama ini,” tutupnya. (fat/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih