Connect with us

Pemerintahan

Jasa Ekspedisi Masih Menjadi Favorit Pengedaran Narkoba Di Kabupaten Malang

Diterbitkan

,

Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol Laut PM, Candra Hermawan (Foto: Imron Haqiqi)

 

KABARMALANG.COM – Jasa ekspedisi tampaknya masih menjadi sarana favorit pengedar narkoba untuk menyelundupkan barangnya ke Kabupaten Malang.

Terbukti, menurut Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol Laut PM Candra Hermawan sepanjang tahun 2020 ini, mayoritas masuknya narkoba di Kabupaten Malang melalui ekspedisi.

“Ya, jasa ekspedisi masih cukup rawan untuk pengdaran narkoba. Transaksinya biasanya melalui sambungan elektronik, baik internet maupun telepon. Sedangkan pengirimannya melalui jasa ekspedisi,” terangnya saat dikonfirmasi, Selasa (15/12/2020).

Modus operadinya, barang itu dimasukkan dalam sebuah barang kebutuhan sehari-hari, seperti baju lalu dikirim melalui jasa ekspedisi.

Lantas, sebagai upaya meminimalisir hal semacam itu, BNN Kabupaten Malang bekerjasama dengan beberapa ekspedisi untuk turut memantau peredaran narkoba tersebut.

“Pemantauannya biasanya kita lakukan melalui perusahaan ekspedisi pusat,” terang Candra.

“Terbaru, beberapa waktu lalu kami berhasil mengamankan barang jenis pil duble L yang dikirim melalui ekspedisi sebanyak 70 butir,” sambungnya.

Sementara itu, sasaran peredaran narkoba itu sendiri, menurut Candra untuk di Kabupaten Malang kabanyakan adalah di Kecamatan Kepanjen dan Sumbermanjing Wetan.

“Sedangkan pengirimannya kebanyakan dari wilayah Madura,” bebernya.

Sepanjang tahun 2020 ini, BNN Kabupaten Malang berhasil mengamankan 1 peredaran narkoba di Kabupaten Malang. Selebihnya banyak yang ditangani oleh pihak kepolisian resort Malang.

“Kalau data di kami hanya satu. Yang paling banyak kasus narkoba diungkap dan ditangani oleh Polres Malang,” tutup Candra. (imr/fir)

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Mendol 'Narkoba' Diselundupkan Ke Lapas Malang, Jumlahnya 50 Paket

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih