Connect with us

Pemerintahan

R-APBD Kota Malang Dikonsultasikan ke Pemprov

Diterbitkan

||

Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko bersama Jajaran DPRD Kota Malang (Foto: Fathi)

 

KABARMALANG.COM – Ranperda APBD Kota Malang tahun anggaran 2021 disetujui. Seluruh fraksi di DRPD Kota Malang menyetujui Ranperda itu, Kamis (26 /11).

Persetujuan disampaikan dalam paripurna di gedung DPRD Kota Malang. Ranperda yang disetujui akan dikonsultasikan ke Pemprov Jatim.

“Nantinya akan ada hasil evaluasi, konsultasi, dan koordinasi. Itu harus dikonsultasikan satu bulan sebelum pelaksanaan APBD 2021,” kata Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.

Hasil konsultasi akan dipakai mengevaluasi dan memperbaiki R-APBD. Setelah perbaikan, APBD baru bisa dilaksanakan di awal tahun anggaran 2021.

“Memang harus on time seperti ini. Karena memang ini harapannya pemerintah pusat. Program-program APBD segera direalisasikan,” jelasnya.

Tujuannya, untuk menyemangati kondisi ekonomi yang ada. Ekonomi Kota Malang dinilai sudah bangkit tapi belum bersemangat.

“Ekonomi Kota Malang perlu dihangatkan. Caranya dengan menggerakkan APBD lebih awal. Itu langkah-langkah yang akan dilakukan,” jelas Edi.

Edi mengatakan, konsentrasi penganggaran 2021 mengarah kepada pemulihan covid-19. Setelah itu, APBD dipakai untuk jaring pengaman sosial.

“Recovery ekonomi harus dilakukan oleh OPD. Harus tetap koordinasi, komunikasi dan sinergi. Jangan sampai miskoordinasi dan lain sebagainya,” tutup Edi.(fat/yds)

Advertisement
Klik untuk mengirimkan komentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement HUT PDIP ke 48

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com