Connect with us

Olahraga

Sutiaji Temui Aremania, Janji Selesaikan Dualisme Arema

Diterbitkan

,

Wali Kota Malang Sutiaji dan jajaran eksekutif Kota Malang menemui Aremania. (Foto : Fathi)

 

KABARMALANG.COM – Walikota Malang. Drs H Sutiaji hadir menemui Aremania menggelar aksi damai depan DPRD Kota Malang siang tadi. Sutiaji berjanji akan mengakomodir tuntutan pendemo mengatasnamakan Make Malang Great Again itu.

Sebelum keluar menemui pendemo, Sutiaji bersama pemangku kebijakan di Kota Malang bertemu dengan perwakilan pendemo untuk mendengarkan langsung tuntutan mereka.

Setelah itu, Sutiaji keluar menemui massa aksi. Sutiaji tak sendirian, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika bersama wakil pimpinan DPRD Kota Malang, Wawali Sofyan Edi Jarwoko, Sekda Wasto ikut mendampingi. Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata juga terlihat di lokasi.

“Intinya satu, minggu depan sudah ada kepastian. Siapa sesungguhnya yayasan Arema. Akan dilacak yang terdaftar di KUMHAM,” ujar Sutiaji kepada demonstran depan Gedung DPRD Kota Malang, Senin (16/11).

Baca juga : Aremania Padati Tugu Tuntut Arema Satu

Sutiaji sangat mengapreasiasi kedatangan Aremania, karena didasari oleh niat yang suci dan murni. “Bahwa ingin mempersatukan orang yang berseteru, itu niat yang mulia,” katanya.

Sutiaji percaya jika Aremania melakukan demontrasi selalu kondusif dan tidak anarkis.”Berapa ribupun kita bisa menjaga, karena kita semua cinta kepada Kota Malang,” terangnya.

Dia juga senang massa Aremania tidak saling menghujat, karena yang dikehendaki adalah bersatunya arek-arek Malang.

“Kita tidak ingin di bumi Arema yang kita cintai, masih ada yang merasa paling hebat, karena sejatinya Arema semua hebat,” jelas Sutiaji.

Sutiaji mengharap perwakilan dari Aremania yang bertemu dengan perangkat daerah Kota Malang bisa berkomunikasi kepada massa Aremania lewat satu pintu.

“Jangan sampai nanti saya dengar macam-macam. Nanti dikhawatirkan ada pihak-pihak di luar Arema yang menghendaki kekacauan,” pesan Sutiaji.

Walikota menegaskan, siapapun yang tidak menghendaki bersatunya Arema, berarti dia adalah penghianat-penghianat Arema.

“Orang di luar sana senang, ketika Arema terpecah. Kami ingin Arema tetap kuat dan jaya. Bahwa dari Malang, untuk Indonesia dan dunia bukan omong kosong,” bebernya.

Sutiaji mengajak massa Aremania untuk menunjukkan persatuan arek-arek malang, demi menjunjung olahraga yang dicintai bersama.

“Saya percaya arek arek malang yang mencintai persatuan, salam satu jiwanya dari lubuk hati paling dalam,” tutup Sutiaji.(fat/rjs)

Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Stadion Kanjuruhan Venue Piala Menpora, Larang Suporter Nobar

Diterbitkan

,

Stadion Kanjuruhan Venue Piala Menpora, Larang Suporter Nobar
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar (Foto: Imron Haqiqi)

 

KABARMALANG.COM – Stadion Kanjuruhan berpotensi menjadi venue rumah Piala Menpora 2021. Karena, Arema FC kabarnya menjadi salah satu host turnamen.

Selain Stadion Kanjuruhan, ada beberapa venue lain Piala Menpora. Yaitu, Sleman/Palembang, Bandung dan Solo.

Arema FC pun mengaku siap menjadi tuan rumah. Tetapi, penunjukan resmi dari federasi belum turun.

“Belum ada surat resmi,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji kepada Kabarmalang.com, Sabtu (20/2).

Kabar Lainnya : PSSI Hormati Keputusan Polri Soal Izin Kompetisi Sepakbola.

Walaupun demikian, otoritas keamanan di Malang sudah bersiap-siap.

Polres Malang pun merespon kabar Stadion Kanjuruhan sebagai venue turnamen.

Polres Malang mengaku siap mengamankan seluruh rangkaian pelaksanaan pertandingan. Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar memberi jaminan ini.

Dia mengatakan sudah memonitoring kabar penyelenggaraan Piala Menpora 2021.

 

“Penyelenggaraan Piala Menpora sudah mendapat izin keramaian Bapak Kapolri. Misalnya Stadion Kanjuruhan sebagai venue. Kami (Polres Malang) pasti mengamankan pelaksanaan pertandingan secara matang,” ujarnya, Jumat (19/2) sore.

Tetapi, saat ini masih dalam masa pandemi covid-19. Sehingga, Piala Menpora bisa terselenggara dengan syarat tanpa penonton.

Oleh karena itu, Hendri memastikan pengamanan bakal lebih ketat. Dia juga akan memberi atensi ekstra di Piala Menpora.

“Tentunya pengamanan akan lebih ketat karena masih pandemi. Perseonel pastinya juga akan kami tambah. Maka dari itu kami membutuhkan bantuan pengamanan. Baik dari Yon Zipur dan Polres-Polres sekitar,” katanya.

Selain itu, dia juga berkomunikasi dengan tokoh Aremania. Agar memberikan penekanan Stadion Kanjuruhan steril dari penonton.

“Kalau nantinya ada pertandingan. Maka kami sudah sampaikan pengertian. Bahwa pertandingan tanpa penonton,” jelasnya.

Dia pun meyakini Aremania akan mentaati peraturan tersebut Tentunya imbauan tersebut berlaku untuk Aremania lainnya.

Selain itu, dia juga mengantisipasi nobar Piala Menpora. Hendri mengaku akan mengerahkan jajarannya.

Baik Polsek dan Babhinkamtibmas untuk patroli di kawasannya masing-masing.

“Saya tekankan tidak ada pelaksanaan nobar di mana pun. Semua menyaksikan di televisi dari rumahnya masing-masing,” tegasnya.(im/carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca

Olahraga

Izin Piala Menpora 2021 Bergulir, Stadion Kanjuruhan Siap Mendukung

Diterbitkan

,

Izin Piala Menpora 2021 Bergulir, Stadion Kanjuruhan Siap Mendukung
Pemberian surat izin keramaian Piala Menpora 2021 dari Menpora RI Zainudin Amali kepada Ketum PSSI, Muhammad Irawan. (Tangkapan Layar)

 

KABARMALANG.COM – Masyarakat bola berbahagia setelah izin Piala Menpora 2021 keluar. Ini sekaligus menandai bergulirnya kompetisi sepakbola tanah air.

Penyerahan izin Piala Menpora 2021 pun terlaksana hari ini. Kapolri menyerahkan berkas izin itu kepada PSSI. Kementerian Pemuda dan Olahraga mewakili federasi.

Kemudian, Menpora Zainudin Amali menyerahkan izin kepada PSSI. Ketum PSSI Muhammad Iriawan menerima izin itu, Jumat (19/2).

“Izin (Piala Menpora) ini bentuk tanggung jawab pemerintah kepada keberlangsungan olahraga tanah air,” ungkap Menpora Zainudin Amali dalam sambutannya via zoom.

Baca Juga : Calon Ketua PSSI Malang Kabupaten Gandeng Polisi Cegah Politik Uang.

Harapannya, izin Piala Menpora ini menghidupkan sepakbola Indonesia. Sehingga, penyelenggara di daerah harus menjalankan laga dengan baik

“Jadi ini adalah uji coba. Jika nanti tournament terlaksana dengan baik. Kemudian tidak melanggar protokol kesehatan. Maka izin liga satu dan dua juga akan diberikan,” tuturnya.

Ketua PSSI, Muhammad Irawan siap menjalankan amanah pemerintah. Dia siap mengatur penerapan protokol kesehatan dalam sepakbola.

PSSI juga sudah mengirimkan utusan ke AFC. Tujuannya, untuk mengambil panduan prokes penyelenggaraan turnamen standar AFC.

“Gambaran penerapan prokes sudah ada. Salah satunya pembatasan penonton. Maksimal sekitar 200 orang. Sekaligus sudah swab test,” beber Ketua PSSI.

Terpisah, Stadion Kanjuruhan berpotensi menjadi kandang turnamen ini. Tetapi, pengelolanya belum mendapat informasi terkait Piala Menpora 2021.

“Belum ada informasi dan komunikasi kepada kami,” tutur Kadispora Kabupaten Malang, Atsalis Suprayitno kepada Kabarmalang.com via telepon, Jumat (19/2).

Baca Juga : Kongres Luar Biasa PSSI Askab Malang Bubar Sebelum Bergulir.

Hanya saja, ia mengaku siap jika tournament itu tergelar di Stadion Kanjuruhan.

” Stadion Kanjuruhan sampai saat ini pasti juga siap. Sarpras (sarana dan prasaran)-nya juga,” pungkasnya.(im/yds)

Lanjutkan Membaca

Olahraga

Jadwal Terbaru Arema FC, Jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021

Diterbitkan

,

Jadwal Terbaru Arema FC, Jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021
Dedik Setiawan dan Muhammad Rafli saat latihan Arema FC. (Foto : Instagram Arema FC Official)

 

KABARMALANG.COM – Jadwal terbaru Arema FC akhirnya muncul. Kabar tim asal Malang ini bertanding di Piala Menpora 2021, menyeruak.

Bahkan, Singo Edan siap menjadi tuan rumah kompetisi tersebut. General Manager Arema, Ruddy Widodo tidak membantahnya.

Tetapi, Ruddy tidak serta merta mengamini. Karena, belum ada pengumuman resmi dari otoritas sepakbola.

“Ya tunggu saja pengumuman resminya. Jika (Kemenpora) menunjuk, kami siap menjadi tuan rumah. Namun, tetap tunggu saja,” ujar Ruddy, Jumat (19/2).

Baca Juga : PSSI Hormati Keputusan Polri Soal Izin Kompetisi Sepakbola.

Kabar ini tentu baik bagi pecinta bola di Malang. Sebab, Aremania, supporter Arema FC, sudah lama puasa.

Selama pandemi, Arema FC tidak ada jadwal pertandingan terbaru. Sehingga, Ini menjadi angin segar bagi publik bola Ngalam.

Sebaliknya, Ruddy sendiri mengaku tidak ngotot menjadi tuan rumah. Karena, laga harus terhelat tanpa penonton.

Karena itu, menurutnya bermain di mana pun sama saja. Bahkan, Ruddy mempunyai harapan Arema bermain tandang.

“Tetapi kembali lagi, tidak masalah kalau kami tuan rumah,” ujar pria berkacamata itu.

Kabar baik bagi tim asal Malang ini muncul kemarin sore (18/2). Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberi izin sepakbola.

Menpora RI Zainudin Amali yang mengendorse dan menjamin kompetisi. Karena itu, Media Officer Arema, Sudarmaji, juga berterima kasih.

“Semoga izin yang keluar menggairahkan banyak pihak dan masyarakat,” tambah Sudarmaji.

Jadwal terbaru Arema FC di Piala Menpora 2021, sekaligus test case. Jika sukses, Liga 1 dan 2 bakal mendapat angin segar untuk tergelar.

Karena itu, Sudarmaji sekaligus memberi kabar bagi publik Malang. Jangan ada suporter datang ke stadion.

Sebab, laga Arema maupun klub lainnya berjalan tanpa penonton. Jangan ada pula, acara nobar karena berpotensi kerumunan.(carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com