Connect with us

Olahraga

9 Tahun, Aremania Minta Dualisme Arema Berhenti

Diterbitkan

,

 

KABARMALANG.COM – Aremania turun jalan menuntut penyelesaian dualisme Arema. Pengurus Yayasan Arema diketuai M Nur diminta datang menemui. Sembilan tahun dualisme diharapkan bisa berhenti.

Perwakilan massa aksi, Andi Sinyo mengatakan, aksi damai merupakan gerakan keresahan Aremania terkait kondisi situasi dualisme Arema di Malang.

Aremania dalam gerakan Make Malang Great Again (16/11). (Foto : rjs)

Aremania dalam gerakan Make Malang Great Again (16/11). (Foto : rjs)

“Dan sudah terjadi 9 tahun lamanya. 9 tahun tidak ada solusi, tidak ada pemecahan, makin kita terpecah belah,” ujarnya kepada wartawan di sela aksi depan DPRD Kota Malang, Senin (16/11).

Konflik dualisme, lanjut Sinyo, memicu Aremania saling adu argumentasi. Pihaknya pun resah, sampai kapan ini akan terjadi.

“Sampai kapan ini terusan-terusan begini. Kasihan adik-adik kita, kasihan Aremania,” tegasnya.

Menurut dia, di Indonesia nama Aremania sudah jatuh. Oleh karena itu, perlu dibangun kembali persatuan, untuk kembali membawa nama Arema dan Aremania berjaya.

“Maka, tuntutan kami adalah, datangkan organ yayasan arema ke malang temui aremania, kita bicara baik-baik,” tutur bagian komunikasi media Make Malang Great Again ini.

Aremania juga meminta pemangku kebijakan di Malang Raya turut membantu mendatangkan pengurus yayasan, karena selama ini, mengalami kesulitan untuk menemukan keberadaan mereka.

Pengurus yayasan yang dimaksud adalah, mereka telah terdaftar ke Kemenkum HAM sesuai akte notaris Nurul Rahadianti, SH nomor AHU-AH 01.06.317.

“Mereka itu adalah, Darjoto Setyawan selaku pembina pengawasan yayasan, Bambang Winarno, Ketua Yayasan Muhamad Nur, dan Bendahara Yayasan, Rendra Kresna. Kami meminta bapak walikota, bapak kapolres, dan bapak DPRD membantu mendatangkan mereka,” tandas Andi Sinyo.

Sekedar diketahui, Aremania menggelar aksi damai menuntut penyelesaian dualisme. Aksi mengatasnamakan Make Malang Great Again ini digelar depan DPRD Kota Malang, Senin (16/11).(rjs/yds)

Olahraga

Tiba di Malang, Carlos Fortes Segera Tanda Tangani Kontrak Bersama Arema FC

Diterbitkan

,

Striker berkebangsaan Portugal Carlos Manuel dos Santos Fortes akhirnya tiba di Malang (istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Striker berkebangsaan Portugal Carlos Manuel dos Santos Fortes akhirnya tiba di Malang pada Sabtu (10/7/2021), pemain berusia 26 tahun itu akan segera tanda tangan kontrak bersama Arema FC.

Carlos Fortes sendiri sebelum tiba di Malang sudah melakukan regulasi protokol kesehatan secara ketat, bahkan dia juga sudah menjalani karantina di Jakarta dan melakukan vaksin.

“Carlos Fortes sudah datang di Bumi Arema, dia juga sudah menjalani regulasi sesuai ketentuan protokol kesehatan termasuk karantina hingga vaksin,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Soal kondisi kesehatan Carlos Fortes, pemain berambut gimbal itu juga sudah menjalani tes medis sebagai syarat sebelum menandatangani kontrak bersama Arema FC.

“Jika tidak ada halangan, Senin akan dilakukan tanda tangan kontrak dan secara resmi akan dilakukan perkenalan secara virtual kepada Aremania,” imbuh Sudarmaji.

Mengingat masih masa PPKM Darurat, ketika sudah dipastikan Carlos Fortes terikat kontrak dengan Arema FC maka dia akan mendapatkan arahan dari tim pelatih.

“Tentu saja nanti ketika secara resmi sudah berkostum Arema FC maka dia akan mendapatkan arahan dari tim pelatih terkait program tim,” paparnya.

Arema FC sendiri menaruh harapan tinggi pada sosok Carlos Fortes yang akan mengisi lini depan tim Singo Edan.

“Setelah nanti terikat kontrak, tentu saja Arema FC dan Aremania tentunya sangat berharap agar Carlos Fortes bisa mengukir prestasi bersama Arema FC,” pungkas Sudarmaji. (carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca

Olahraga

Jadwal Liga 1 Indonesia 2021 Ditunda Lagi, Ini Tanggapan Arema FC

Diterbitkan

,

Jadwal Liga 1 Indonesia 2021 Ditunda Lagi, Ini Tanggapan Arema FC
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Foto : @aremafcofficial)

 

KABARMALANG.COM – Seperti yang sudah-sudah, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memutuskan menunda lagi jadwal Liga 1 Indonesia 2021.

Tetapi, manajemen Arema FC berupaya menanggapi bijak penundaan jadwal Liga 1 Indonesia 2021 ini.

Manajemen tim Singo Edan ini lebih memilih untuk membantu upaya pemerintah dalam menjalankan program vaksinasi.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji membenarkan. Dia menganggap opsi penundaan hingga akhir Juli 2021 adalah upaya bersama.

Yaitu sebagai bentuk upaya komunal klub dan elemen masyarakat untuk menekan laju peningkatan angka positif covid-19 di Indonesia.

Kabar Lainnya : Penundaan Ujian UT, Ini Kata Warek 3.

“Oleh karena itu sebagai bentuk upaya yang bisa kita lakukan adalah dengan mendukung penuh pemerintah yang akan mengadakan program vaksin massal,” ungkap Sudarmaji, Rabu (30/6).

Usaha Arema FC sejalan dengan pernyataan PT LIB yang memiliki skema kompetisi akan tergelar pada 23 atau 30 Juli 2021.

Dengan syarat bahwa angka Covid-19 di Indonesia mengalami penurunan.

“Berikutnya kami mendorong kepada PSSI dan PT LIB agar membuka akses vaksin terhadap pelaku sepak bola baik itu pemain, official maupun pihak-pihak yang terlibat di kompetisi,” jelas Media Officer Arema FC.

Kabar Lainnya : Pastikan Bebas Corona, Tim Arema FC Jalani Swab.

Akses vaksin ini seperti halnya ketika momentum Piala Menpora 2021. Panitia mewajibkan seluruh pihak yang terlibat untuk mengikuti program vaksinasi.

“Momentum Liga 1 2021 juga harus mendapat dengan kampanye vaksinasi. Hal ini sekaligus untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin adalah aman dan berfungsi untuk menekan penyebaran covid-19,” paparnya.

Sebelum ini, terdapat indikasi adanya pemain yang terpapar Covid-19 setelah menjalani vaksinasi.

Media Officer Arema FC mengungkapkan bahwa hal penting lainnya adalah menerapkan pola hidup baru yang lebih sehat dan sesuai protokol kesehatan.

“Bagaimanapun kita harus menerapkan pola hidup baru yang mengedepankan protokol kesehatan,” jelas Sudarmaji.

Arema FC sendiri selama ini memang terlibat aktif dalam gerakan massal Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC).

MBLC gencar melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan upaya pencegahan mewabahnya covid-19 secara masif.(carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca

Olahraga

Gilang Crazy Rich Malang Akui Serius Ingin Dualisme Arema Berakhir

Diterbitkan

,

Gilang Crazy Rich Malang Akui Serius Ingin Dualisme Arema Berakhir
Presiden Klub Arema FC sekaligus Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pramana. (Foto : Instagram Juragan 99)

 

KABARMALANG.COM – Presiden Klub Arema FC, sekaligus Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pramana semakin serius untuk menyelesaikan isu dualisme yang menjadi polemik di kalangan Aremania.

Langkah kongkrit Gilang adalah penggabungan dua aktivitas pengelolaan sepakbola itu menjadi satu. Yakni dengan cara membeli Arema Indonesia yang kini bermain di Liga 3 Regional Jatim.

“Kami sangat membuka diri, dan mengajak bersama agar Arema Indonesia menjadi kesatuan besar klub kebanggaan Aremania. Pemikiran kami, langkah ini yang bisa kami tempuh untuk menyelamatkan Arema dari dualisme yang seperti keinginan Aremania,” ujar Gilang, dalam rilis kepada wartawan, Kamis (17/6).

Setelah langkah pembelian itu, lanjut Gilang, akan lebih mudah pula pihaknya dalam berkoordinasi. Yaitu dengan banyak pihak yang menjadi stake holder Arema termasuk pihak Yayasan Arema.

“Ini itikad baik dan jalan kami yang terasa paling tepat untuk menyatukan Arema dengan cara menjadi satu pengelolaan, “ujar Gilang Crazy Rich Malang.

Arema Indonesia akan menjadi bagian penting sebagai klub yang akan mencetak pemain pemain muda Arema.

“Kompetisi Liga 3 menjadi area menambah jam terbang bagi pemain pemain muda dalam meniti karier di sepakbola. Apalagi ada momentum akan mendekati kompetidi Liga 3 akan tergelar,” paparnya.

Gilang mengaku inisiatif ini murni datang dari dirinya. Karena banyak suporter Arema sangat mengharap ada langkah kongkrit akibat dualisme yang tak kunjung usai.

Gilang juga mengharapkan dukungan semua pihak untuk mewujudkannya.

“Kami juga ingin mendapatkan banyak dukungan dan masukan agar langkah ini bisa cepat terwujud. Kami mengetuk hati banyak pihak. Agar sungguh sungguh bersama melangkah demi Arema berprestasi dan Aremania bersatu kembali,” pungkas pria enerjik ini.(carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca
Advertisement Penerimaan mahasiswa baru STIE KERTANEGARA MALANG

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com