Connect with us

Pemerintahan

Aquascape Makin Ngetren di Batu

Diterbitkan

,

Suasana toko aquascape milik Evan Okta Hendrawan. (foto : arl)

 

KABARMALANG.COM – Aquascape, seni menghias akuarium makin ngetren di Kota Batu. Ini tak lepas dari meningkatnya warga yang kerja di rumah. Hobi ini dinilai bisa mengurangi stres.

“Peningkatan omset dimulai pada Mei lalu. Setidaknya satu bulan bisa mengantongi sampai Rp 10 juta. Itu dengan menjual tiga sampai 5 unit,” papar Evan Okta Harendrawan, perajin aquascape saat ditemui di Jalan Bukit Berbunga, Desa Sidomulyo, Senin siang (5/10).

Dulu, karya seni miliknya hanya terjual satu per bulan. Namun, Covid-19 membawa berkah tersendiri bagi perajin sepertinya. Akuarium bernilai seni menjadi pelepas stres masa pandemi.

Omsetnya ikut terangkat. Evan mematok harga bervariatif untuk aquascape-nya. Yakni, mulai Rp 500 ribu hingga Rp 5 juta.

Harga dipatok berdasarkan ukuran akuarium. Serta tema yang digunakan dalam mendekorasi tanaman. Ada empat tema yang sedang tren.

Yakni, natural style, dutch style, iwagumi style dan paludarium. “Bahan baku aquascape saya budidaya sendiri. Tanaman air biasanya jenis stemplant, moss dan anubias ,” katanya.

Ia mengakui aquascape ngetren karena pelanggannya ingin mengisi waktu. Utamanya, kejenuhan ketika Work Form Home. Gemericik air dan ikan yang menari-nari di aquascape menjadi hiburan. (arl/yds)

 

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih