Connect with us

Serba Serbi

Review Museum Mpu Purwa, Mahasiswa UB Juara 1 Lomba Vlog

Diterbitkan

,

Arif dan Sekar, juara 1 Lomba Vlog Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

 

KABARMALANG.COM – Ni Luh Putu Sekar Ayu Rian Putri atau yang akrab disapa Sekar, mahasiswi Fakultas Hukum Brawijaya keluar sebagai juara 1 lomba vlog Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sekar, mereview Museum Mpu Purwa dengan mengambil konsep dengan cara membawa penonton ke suasana jaman sejarah pada masa itu.

“Jadi kita mencoba ajak orang melihat museum dari sudut pandang lain. Merasakan hal yang berbeda,” ujar Sekar, di Halaman Balai Kota Malang, Senin (28/09/2020).

Sekar berujar bahwa Museum Mpu Purwa itu konsepnya asik, modern dan instagramable.

“Asik banget, gak kayak museum lain, benar-benar millenial,” imbuhnya.

Menurutnya kenapa bisa dapat juara satu, karena konsep yang ditampilkan berbeda. “Orang orang gak kepikiran kalau museum bisa membawa kita ke masa lalu, merasakan apa yang berbeda,” tambahnya.

Dalam mengikuti lomba ini, Sekar bersama partnernya, Muhammad Arif, mahasiswa Teknik Informatika Universitas Brawijaya. Terkait hadiah yang didapat, rencananya uang itu akan dijadikan untuk modal usaha makanan mereka.

Arif juga ikut menambahkan, ia berpesan untuk pemerintah, mungkin lebih memberdayakan lagi tempat-tempat wisata seperti museum, tempat wisata yang jarang dikunjungi kaum millenial.

“Biar museum tidak dianggap sebagai tempat yang membosankan, juga sebagai tempat yang asik,” pungkas Arif. (fat/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih