Connect with us

Edukasi

Belajar Manajemen itu di Kampus STIEKMA, bukan di Youtube

Diterbitkan

||

Kampus STIEKMA, beralamat di Jl. Cengger Ayam I No.5, RW.02, Tulusrejo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

 

KABARMALANG.COM – Jaman sekarang untuk menambah pengetahuan sudah semakin mudah, bisa dengan mengakses di google dan menonton tayangan di youtube. Namun, itu tidak cukup, karena hanya separuh saja yang tersajikan dan bisa jadi tidak terjamin secara akademik.

Maka dari itu hadirlah sekolah dan universitas untuk memenuhi kebutuhan akan ilmu pengetahuan.

Mulai dari tenaga pendidik yang mumpuni, adanya ruang kelas untuk saling berinteraksi dan berdiskusi, fasilitas penunjang, wadah penunjang bakat dan potensi dalam organisasi dan UKM, tentu juga bisa mendapatkan teman-teman baru dari berbagai latar belakang dan asal, siapa tahu ada bonusnya, bisa dapat jodoh.

Bagi yang ingin mempelajari ilmu manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kertanegara Malang (STIEKMA) bisa menjadi opsi yang tepat, karena kampus ini terdapat program studi manajemen, dengan status terakreditasi.

STIEKMA berdiri sejak tahun 1980, merupakan salah satu perguruan tinggi yang mempunyai komitmen mencerdaskan kehidupan bangsa, dan telah menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas. Hal ini ditandai dengan diperolehnya status Terakreditasi dan prestasi sebagai Perguruan Tinggi Swasta Berprestasi di Jawa Timur dalam penelitian dan masyarakat pada tahun 2018.

STIEKMA juga didukung oleh tenaga akademik dengan sangat memadahi dan berasal dari beberapa perguruan tinggi ternama di Indonesia, antara lain dari Universitas Brawijaya, Universitas Padjajaran Bandung, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Surabaya dan universitas lainnya yang telah memenuhi persyaratan dan reputasi di bidangnya.

Untuk manfaat mempelajari ilmu manajemen, minimal bisa mengatur keuangan, jikalau nanti sudah berkeluarga. Pun juga begitu banyak prospeknya seperti menjadi konsultan. Profesi konsultan dibutuhkan di berbagai bidang oleh banyak perusahaan. Kemudian prospek lainnya menjadi staff/ manajer marketing, staff/manajer keuangan, staff/manajer Human Resource Development (HRD), staff/ manajer operasional, akademisi/pengajar, bekerja di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan menjadi entrepreneur.

Fasilitas yang tersedia juga menarik loh, bisa bikin betah di kampus sampai lupa pulang. Adapun fasilitanya adalah, ruang kuliah ekslusif dengan fasilitas media LCD proyektor, hotspot area grafis, laboratorium komputer, perpustakaan yang lengkap, media informasi digital, sistem informasi akademik secara online (Forlap Dikti).

Untuk letak kampusnya, beralamat di Jl. Cengger Ayam I No.5, RW.02, Tulusrejo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. Secara geografis letak berada di tengah Kota Malang. Paling dekat dengan kawan Soekarno Hatta, salah satu pusat perputaran ekonomi di Kota Malang, banyak cafe-cafe kekinian yang cocok untuk nongkrong dan mengerjakan tugas.

Jika ingin ke pusat Kota Malang juga sangat terjangkau, misalnya ingin ke Alun-Alun Kota Malang. Akses ke terminal dan stasiun kota juga tidak jauh. Tapi sepertinya bakal jarang pergi ke stasiun dan terminal, karena sudah terlalu betah tinggal di Kota Malang. (fat/fir)

Advertisement
Klik untuk mengirimkan komentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement HUT PDIP ke 48

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com