Connect with us

Kabar Batu

DED Pasar Besar Disosialisasikan, Relokasi Mundur Dua Bulan

Diterbitkan

||

Dewanti Rumpoko Walikota Batu

 

KABARMALANG.COM – Wacana revitalisasi pasar besar Kota Batu yang akan dimulai pada 2021 kedepan kini tahap persiapan sosialisasi DED (Detailed Engineering Design) akan dilakukan pada pertengahan bulan September.

Tak hanya itu saja, relokasi pedagang juga terjadwal memiliki batas akhir pada bulan November dari rencana awal yang akan dilakukan pada 22 Agustus kemarin.

“Tidak ada perubahan secara signifikan dalam DED. Hanya penyesuaian kontur tanah pada sisi timur yang canderung lebih rendah dibandingkan dengan sisi barat,” tutur Dewanti Rumpoko, Senin siang (07/09/2020).

Dewanti juga mengungkapkan bahwa nantinya di gedung dengan tiga lantai berjajar tersebut juga akan dilengkapi dengan coworking space.

Sementara itu untuk relokasi pedagang, wanita yang akrab disapa Bude itu menerangkan bahwa pihaknya sepakat memberikan batas akhir pada bulan November depan.

Hal ini dikarenakan adanya permintaan pedagang yang tidak ingin dipindah di bulan suro kalender jawa.

“Relokasi kan jadwalnya November, jadi ya paling telat November itu semua pedagang sudah direlokasi. Maka, dipastikan pada bulan Desember harus sudah rata semua bangunan pasarnya,” ujar Bude.

Bude juga bersyukur karena para pedagang juga sudah sepakat dan tak ada lagi pertentangan antara pedagang dan Pemkot Batu terkait kerangka pembangunan revitalisasi pasar.

Pemkot Batu melalui Diskoumdag (Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan) Kota Batu terus melakukan komunikasi dengan para pedagang untuk meminimalisir terjadinya salah persepsi. (arl/fir)

 

Advertisement
Klik untuk mengirimkan komentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement HUT PDIP ke 48

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com