Connect with us

Pemerintahan

Sehari Swab Keluar, Warga Karangploso Positif Covid-19 Meninggal

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM –  Satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Malang meninggal dunia. Pasien itu berjenis laki-laki yang berdomisili di Karangploso. Hasil swab menyatakan positif Covid-19 baru keluar hari kemarin.

“Benar, warga Karangploso laki-laki. Terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai hasil swab yang baru keluar 4 Mei 2020,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang drg Arbani Mukti Wibowo, Selasa (5/5/2020).

Arbani menambahkan, pasien itu meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit. Usianya sendiri sudah menginjak 70 tahun.

“Pasien ini usianya 70 tahun. Meninggal dalam perawatan di rumah sakit,” jelas Arbani.

Informasi yang dihimpun membeberkan, jika pasien tersebut mulanya mengalami gejala sesak nafas dan dibawa ke RS Prasetya Husada, Karangploso, Kabupaten Malang.

Lantaran kondisi kesehatan terus memburuk, pasien kemudian dirujuk ke RS dr Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang sejak 30 Maret 2020 lalu.

Tim medis selanjutnya mengambil sampel dari hasil swab terhadap pasien tersebut. Pada 4 Mei 2020 pasien dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Dan hari ini pasien dimakamkan setelah meninggal dunia.

Kematian satu warga Karangploso ini menambah daftar kasus pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Malang. Satgas Covid-19 Kabupaten Malang mencatat ada sebanyak 5 warga yang meninggal dunia setelah terpapar virus Covid-19 hingga 4 Mei 2020.

Kasus COVID-19 di wilayah Kabupaten Malang terus menunjukkan peningkatan. Data Satgas COVID-19 per 4 Mei 2020, jumlah pasien positif mencapai 35 orang, lima diantaranya meninggal dunia, dan 10 orang dinyatakan sembuh.

Sementara jumlah orang dalam pantauan (ODP) sebanyak 354 orang, untuk PDP sebanyak 185 orang. Pemkab Malang sendiri tengah menyusun draf usulan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih