Connect with us

Serba Serbi

Jelang Tahun Baru, LBH 19.lll Malang Resmikan Kantor Cabang

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Menjelang tahun baru 2020 LBH 19.III Malang meresmikan kantor cabang di Kota Batu. Peresmian tersebut di Jalan Bukit Berbunga, No 209, Komplek Vila Pure Bali, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Hadir dalam kegiatan itu, perwakilan dari Satuan Pusdik Arhanud, tamu undangan dan anggota LBH Malang 19.III, serta beberapa perwakilan elemen masyarakat.

Ketua LBH 19.lll Malang, Andi Rachmanto mengatakan bahwa pihaknya bakal memberikan bantuan hukum semaksimal mungkin kepada masyarakat di sekitar Kota Batu.

“Kami akan turut membantu menciptakan masyarakat Kota Batu untuk melek tentang hukum,” ujarnya, Selasa (31/12/2019) malam.

Disampaikan juga oleh Alumnus FH Unisma Malang ini, bahwasanya hal itu sesuai dengan UU No. 16, Tahun 2011.

“Bantuan hukum adalah jasa yang diberikan oleh LBH kepada perseorangan maupun kelompok dan atau masyarakat yang kurang mampu. Sebab, semua orang di mata hukum adalah sama,” ucap Andi.

Sementara itu, Edwin Setyo A, wakil bendahara LBH 19.lll Malang menyampaikan, keberadaan kantor baru LBH 19.III Malang di Kota Batu akan dapat meningkatkan performa dan kualitas layanan.

“Setidaknya dengan adanya kantor cabang di Kota Batu ini, nantinya agar dapat membantu masyarakat yang menginginkan bantuan hukum secara gratis, maupun sekedar untuk berkonsultas,” beber Edwin.

Program kedepan, ia menggungkapkan, akan bekerjasama dengan Satlantas Polres Batu dan Ojek Online. “Program kami (LBH 19.lll Malang) ini sebenarnya banyak. Salah satunya, kami bakal menggelar diskusi publik tentang sadar hukum berlalu lintas,” lanjutnya.

“Agar masyarakat Kota Batu lebih peduli dan mentaati semua peraturan lalu lintas. Sehingga, angka kecelakaan di Kota Batu dapat diantisipasi,” ujar Edwin, sekaligus Owner Cafe Dendeng Ontong. (ary/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih