Connect with us

Pemerintahan

Hari Ini, Leonardus Simarmata Jabat Kapolresta Malang Kota

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Pengukuhan dan Perubahan Tipe Polres Malang Kota menjadi Polresta Malang Kota. Serta dilaksanakan Sertijab Kapolresta Malang Kota, Kamis (28/11/2019) di Polresta Malang Kota.

AKBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata resmi mengantikan AKBP Dony Alexander sebagai Kapolresta Malang Kota.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan memimpin langsung rangkaian prosesi serah terima jabatan tersebut. Dalam sambutannya, Luki memberikan apresiasi pada Pemkot Malang atas dukungannya selama ini, utamanya Walikota Malang dalam rangka mendorong perubahan tipe Polres Malang Kota menjadi Polresta Malang Kota.

“Saya menitipkan Polresta Malang Kota pada forkopimda plus dan koordinator di wilayah Kota Malang karena tanpa dukungan mereka Polresta tidak akan naik tingkat,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada pejabat baru bisa menjalankan tugas dengan baik. Serta, bisa menjalin sinergitas dan komunikasi dengan Forkopimda yang lain.

Sementara itu, Walikota Malang, Sutiaji mengucapkan terima kasih atas pengukuhan Polresta Malang Kota yang sudah diajukan sejak lama. Dengan adanya perubahan tersebut, pihaknya berharap, kewaspadaan bisa terus dikuatkan.

“Sehingga, kebersamaan bisa berjalan dengan baik dan membuat suasana Kota Malang semakin kondusif. Mudah-mudahan ini menjadi perhatian dan menjadi lebih baik lagi,” imbuh dia.

Sutiaji juga memberikan apresiasi atas kerjasama yang selama ini terjalin antara Pemkot Malang dan Polresta Malang Kota. “Kita telah sama – sama berjuang untuk memajukan Kota Malang sekaligus menjaga situasinya untuk tetap kondusif, semoga kedepan, kerja sama ini akan terus berjalan dengan baik,” tandasnya.

AKBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata menambahkan, dalam mengemban tugas barunya, ia ingin melanjutkan berbagai program yang sudah dilakukan oleh pejabat sebelumnya.

“Serta, meningkatkan sinergitas dengan tiga pilar, yakni TNI dan Pemerintah Kota Malang dan stakeholder lainnya,” ujar mantan Kapolres Batu itu.

Selain itu, pihaknya juga akan membidik beberapa potensi kerawanan kasus kriminal lainnya. Mulai dari pencurian kendaraan bermotor (curanmor), kejahatan jalanan dan lainnya.

“Seperti diketahui, Malang Raya merupakan salah satu destinasi wisata. Kami akan memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang berkunjung kesini, baik kunjungan kerja maupun kunjungan wisata,” ungkapnya. (ary/fir)

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Kasatlantas dan Kasatintelkam Polresta Makota Mutasi, Ini Penggantinya

  2. Pingback: Jelang Mutasi, Kapolresta Malang Kota Perpisahan Bersama Forpimda

  3. Pingback: Leonardus Simarmata Pindah Tugas, Ini Kenangan Dandim Kota Malang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih