Connect with us

Pemerintahan

Naik Mobil Bung Karno, Wawali Awali Touring PPMKI ke Kota Batu

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Wawali Malang, Sofyan Edi Jarwoko memberangkatkan touring komunitas penggemar mobil kuno di halaman depan Balaikota Malang. “Exotic 40th PPMKI” menjadi tagline pada kegiatan tersebut.

Kota Malang menjadi salah satu kota selain Kota Batu yang dijadikan sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan mulai tanggal 22 sampai 24 November 2019.

Wawali yang kerap disapa Bung Edi itu menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih karena Kota Malang di pilih sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan. Dipilihnya Kota Malang membawa kebanggaan tersendiri bagi pria berkacamata tersebut.

“Hal ini menunjukkan bahwa iklim di Kota Malang masih terjaga kondusifitasnya; tentu itu semua berkat kebersamaan yang solid di antara Forkopimda Kota Malang dengan berbagai elemen masyarakat,” tuturnya.

“Kota Malang saat ini masih terus berjuang dan bekerja keras untuk terus membangun serta mewujudkan arahan dari pemerintah pusat khususnya untuk mendigitalisasi segala pelayanan yang ada, termasuk dibidang pariwisata,” tambahnya.

Untuk itu, lanjut Bung Edi, pelaksanaan kegiatan semacam ini diharapkan juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Malang; akan lebih bagus lagi jika kegiatan ini menjadi wisata event yang mampu menarik minat wisatawan yang sedang berkunjung ke Kota Malang.

Bung Edi juga berharap agar kedepannya terdapat nilai-nilai edukasi dibalik pelaksanaan kegiatan ini agar masyarakat paham akan sejarah mobil kuno yang hari ini hadir.

“Kita bisa menghadirkan siswa siswi di Kota Malang agar mereka dapat melihat langsung dan memahami sejarahnya, karena pada hakekatnya mobil kuno ini digunakan oleh para petinggi atau pejabat negara kita pada jamannya dulu sehingga sudah sepatutnya jika kita turut menghormati,” tandasnya.

Sementara itu, Ronny Arifudin, Ketua Umum PPMKI menjelaskan bahwa pemilihan Batu dan Malang sebagai lokasi perayaan, karena lokasinya yang strategis. “Mudah dijangkau oleh anggota dari berbagai daerah karena letaknya di tengah-tengah, dari Bali maupun dari Jakarta,” ujar Ronny.

“Kegiatan ini sebagai wujud perayaan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) yang pada bulan November ini genap berusia 40 tahun,” pungkasnya. (ary/fir)

Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintahan

Polresta dan Satpol PP Siap Razia Diskotik dan Karaoke Saat Ramadan

Diterbitkan

,

Polresta dan Satpol PP Siap Razia Diskotik dan Karaoke Saat Ramadan
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata (Foto: Fathi)

 

KABARMALANG.COMPolresta Malang Kota, Satpol PP Kota Malang, dan jajaran samping bakal melaksanakan operasi gabungan merazia tempat hiburan malam.

Petugas bakal melakukan razia tempat hiburan malam yang tetap bandel beroperasi selama bulan Ramadan tahun 2021 ini.

Sebab, Wali Kota Malang telah mengeluarkan SE Nomor 14 Tahun 2021 tentang pelaksanaan kegiatan di bulan Ramadan dan Idul Fitri tahun 1442 Hijriah tahun 2021.

SE ini juga yang memberi kewenangan petugas untuk razia. SE Wali Kota Malang memberi larangan beroperasi bagi tempat hiburan seperti panti pijat, diskotik dan sejenisnya, karaoke, permainan biliar.

Lalu permainan bolling, warung internet, toko penjual minumal beralkohol serta jenis usaha yang berada di dalamnya wajib tutup.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata. Polresta bakal kolaborasi lintas sektor seperti Satpol PP dan TNI untuk razia gabungan tersebut.

“Ya nanti bersama-sama dengan satgas, kan kita gak jalan sendiri. Karena itu adalah kewenangan bersama dengan satgas,” ujar Leonardus kepada wartawan di Balaikota Malang, Selasa (13/4).

Leonardus belum bisa menyebutkan tempat-tempat hiburan mana saja yang akan mereka razia.

“Nanti kita acak (sasaran razia), kalau saya temukan pelanggaran, akan saya amankan,” ringkasnya.

Kabar Lainnya : Seks Bebas Saat Tahun Baru, 50 Pasangan Dirazia, Ada Yang Remaja, Miris.

Kepala Satpol PP Kota Malang, Priyadi mengamini. Ia belum bisa menyebutkan jadwal razia gabungan itu.

“Iya ada (operasi gabungan), tapi tidak kami sebutkan kapan waktunya. Sudah kami persiapkan. Nanti satu minggu satu kali,” papar Priyadi, Selasa (13/4).

“Sasarannya tempat-tempat kafe yang beroperasi lebih dari jam 10 malam ya kita razia. Tempat-tempat hiburan, diskotik dan karaoke juga,” lanjutnya.

Priyadi mengatakan saat razia pada Ramadan tahun 2020 lalu, pihaknya berhasil menindak tempat penjualan minuman beralkohol.

“Setelah razia, ada beberapa tempat yang jual minuman beralkohol kita tindak. Langsung kita sita sebagai bukti,” ungkapnya.

Jika masih saja ada pelaku usaha tempat hiburan yang melanggar aturan itu, Satpol PP tidak segan-segan untuk menindak.

“Itu nanti kalau ada pelanggaran akan kita sanksi. Awalnya teguran, jika masih bandel ya kita cabut izinnya,” akhirnya.(fat/yds)

Lanjutkan Membaca

COVID-19

Pemkot Gelar Vaksinasi Covid-19 Lansia Lowokwaru Kota Malang

Diterbitkan

,

Pemkot Gelar Vaksinasi Covid-19 Lansia Lowokwaru Kota Malang
Vaksinasi lansia di Klinik Sarangan, Kelurahan Lowokwaru Kota Malang. (Foto : Istimewa)

 

KABARMALANG.COMPemkot Malang gelar vaksinasi covid-19 untuk warga lansia Kelurahan Lowokwaru Kota Malang.

Vaksinasi terlaksana di Klinik Sarangan Jalan Sarangan RT 06 RW 01, Kota Malang. Selasa (13/4), Pemkot gelar vaksinasi covid-19 ini untuk 72 lansia.

Ketua RW 01 Lowokwaru Margo menjadi penanggung jawab vaksinasi lansia. Kemudian, koordinator vaksinasi berasal dari Puskesmas Kendalsari.

Sementara, Babinsa Lowokwaru Sertu Mustakin dan Babinkamtibmas Lowokwaru Bripka Ahmad mengawal jalannya vaksinasi.

“Vaksinasi untuk lansia terlaksana mulai pukul 08.00 WIB. Pertama, petugas kesehatan melaksanakan screening peserta,” ujar Sertu Mustakin.

Setelah itu, petugas mengecek kondisi tensi darah para lansia. Begitu selesai pemeriksaan, para lansia mengantri untuk vaksinasi.

Setelah suntik vaksinasi, mereka menunggu di ruang observasi. Ketika tidak ada gejala berarti, petugas mempersilakan para lansia pulang.

“Acara vaksinasi selesai pukul 11.30 WIB. Tidak ada kejadian menonjol selama vaksinasi ini,” tutup Sertu Mustakin.(carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca

COVID-19

Hari Pertama Ramadan, Patroli Gabungan Sasar Wilayah Kedungkandang

Diterbitkan

,

Hari Pertama Ramadan, Patroli Gabungan Sasar Wilayah Kedungkandang
Apel petugas gabungan sebelum operasi di Kedungkandang. (Foto : Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Hari pertama Ramadan 2021 tidak menghalangi operasi PPKM mikro Kota Malang. Sebaliknya, petugas makin berikhtiar menjalankan tugas menegakkan prokes.

Selasa (13/4), dalam hari pertama Ramadan, patroli gabungan menyasar wilayah Kedungkandang. Panit Lantas Polsek Kedungkandang, Ipda Dandu memimpin operasi ini.

Dia menjalankan operasi bersama segenap arapat gabungan di wilayah Kedungkandang. Panit Intel Kedungkandang, Aiptu Agus Bowo juga hadir dalam operasi ini.

Termasuk, Panit Sabhara Ipda Yulianto, 5 anggota Polsek Kedungkandang, 5 anggota Satpol PP Kota Malang, Lurah Buring M Choiril Anwar turut menyertai operasi.

Kemudian, Babinsa Buring Pelda Legimin dan Sertu Gatot M, Babinkamtibmas Buring Aipda Suwandi dan Trantib Buring, Meri, juga menjalankan operasi.

Operasi penegakan prokes ini terlaksana mulai pukul 09.00 sampai 10.00 WIB.

Kabar Lainnya : Polresta Malang Kota Tingkatkan Patroli Wilayah.

Operasi yustisi juga tetap menegakkan Inpres No 6, Pergub No 53 2020 Perda No 02 dan Perwali No 30 Agustus 2020.

Petugas gabungan memulai operasi dengan apel di depan kantor Kelurahan Buring. Setelah itu, petugas melakukan operasi di Jalan Raya Ciputra.

Petugas menyisir 5 orang tidak bermasker selama operasi. Selain itu, petugas juga mencatat sejumlah pelanggaran lain selama operasi.

“Jumlah pelanggar tidak bermasker 5 orang. Tetapi, rata-tata kami melihat pelanggar membawa masker tapi tidak dipakai. Atau, ada juga yang memakai masker di dagu,” kata Pelda Legimin, Babinsa Buring.

Mereka yang melanggar mendapat hukuman menyanyikan Indonesia Raya dan melafalkan Pancasila. “Kami juga berikan masker gratis kepada pelanggar,” akhirnya.(carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca
Advertisement Iklan Ucapan HUT Kota Malang Ke 107
Advertisement Iklan Ucapan HUT Kota Malang Ke 107

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com