Connect with us

Pemerintahan

Buang Sampah Sembarangan, DLH Kota Batu: Kami Tipiring

Diterbitkan

,

Kadis LH Pemkot Batu Aries Setiawan

KABARMALANG.COM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan pembersihan sampah di Kota Batu. Hal tersebut di lakukan karena Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tlekung telah di tutup.

“Permasalahan sampah, kami langsung melakukan pembersihan selain itu pengawasan juga di lakukan bagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan,” ujar Kadis LH Pemkot Batu Aries Setiawan, beberapa hari lalu.

Dia menegaskan, bilamana ada oknum masyarakat yang di ketahui secara langsung membuang sampah sembarangan, pihaknya akan memberikan sanksi tipiring.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Satpol PP, per kecamatan dan kelurahan serta desa,” ucapnya.

“Sanksinya tipiring dengan meminta indentitas diri seperti KTP, karena sudah terbentuk Satgas Pengawasan,” sambung Aries.

Pihaknya mengimbau sekaligus berpesan kepada masyarakat Kota Batu untuk bekerjasama dan sadar dengan kebersihan di wilayahnya masing-masing.

“Karena di tingkat RT/RW dan di tingkat desa, kelurahan serta kecamatan sudah ada TPS3R,” pungkas Aries.

Sementara itu Edward Wilson (50), wisatawan asal Kota Surabaya mengaku sangat terganggu adanya tumpukan sampah yang berserakan di jalan Kota Batu.

“Dulu Kota Batu bersih kok sekarang jadi terlihat kumuh dan kotor, banyak di temukan sampah berceceran,” ujarnya.

“Apakah Pemkot Batu tidak dapat menangani sampah? Atau kesadaran masyarakatnya sudah mulai rendah, dengan membuang sampah sembarangan?,” sambung Edward.

Terus terang saya bingung, kata R, salah seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.

“Sampah sudah menumpuk, saya juga bayar iuran bulanan. Di bakar di komplain tetangga, kalau sudah menggunung menimbulkan bau tak sedap,” pungkasnya. (rat/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih