Connect with us

Politik

Hari Terakhir Pendaftaran, PSI Kota Malang Daftar ke KPU

Diterbitkan

,

Hari terakhir pendaftaran Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) nya ke KPU Kota Malang

 

KABARMALANG.COM – Hari terakhir pendaftaran Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) nya ke KPU Kota Malang, Minggu (14/5/2023).

“Bacaleg yang kita ajukan full 45 orang di setiap dapilnya terpenuhi,” ujar Ketua DPD PSI Kota Malang, Achmad Faried, Minggu (14/5/2023).

“Kalau target, karena PSI nomor 15, jadi kami targetkan bisa mendapat 15 kursi. Setidaknya 9 (kursi) ke atas,” sambungnya.

Totalnya, kata Faried ada 45 bacaleg yang di daftarkan DPD PSI Kota Malang untuk turut berkompetisi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Februari 2024 mendatang.

Dia berharap seluruh kader PSI Kota Malang yang maju sebagai bacaleg, bisa memedomani apa yang telah di amanahkan oleh partai. Yakni berpegang teguh pada kepentingan masyarakat.

“Sudah sepakat paham dan bersinergi, dan mengedepankan kepentingan masyarakat. Kami harap dari caleg untuk mulai hari ini, bahwa jadi Caleg PSI, harus membuat Kota Malang jauh lebih baik,” kata Faried.

Ia juga mengatakan, salah satu target yang di sasar oleh PSI Kota Malang dalam Pileg 2024 ini adalah pemanfaatan APBD yang di nilai kurang maksimal. Artinya kurang berorientasi pada kepentingan masyarakat.

“Selama ini APBD tidak maksimal, tapi siapapun yang nantinya jadi legislatif akan meberikan APBD nya secara amanah dan terbuka. Jangan hanya mendukung partai tapi juga programnya,” tegasnya.

Faried meyakini, bahwa sebagian dari kader yang maju adalah dari kalangan milenial dan pemuda. Hal itu adalah bukti bahwa PSI cukup banyak di minati oleh pemuda.

“Banyak kader muda dan cantik, jadi bukti PSI di minati generasi muda, masalah cantik adalah relatif namun usia tidak akan bisa menipu bahwa mereka masih muda,” pungkas Faried. (tik/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih