Connect with us

Serba Serbi

PWI Jatim Melantik Pengurus Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu

Diterbitkan

,

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur (Jatim) melantik pengurus Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Malang Raya

 

KABARMALANG.COM – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur (Jatim) melantik pengurus Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Malang Raya, Rabu (10/5/2023).

Pelantikan tersebut di gelar di Warung Tani, Jalan TPST, Jetak Lor, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim mengatakan, keberadaan MAPPILU ini merupakan bukti bahwa masyarakat dan pers ikut bertanggungjawab pada penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu).

“Pelantikan Mappilu ini sebagai bukti peran aktifnya PWI dalam mensukseskan Pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

“Jadi, bagaimana memantau pelaksanaan Pemilu dengan cita-cita bersama supaya terselenggara sukses dan berkualitas, dan bisa melahirkan pimpinan atau wakil rakyat yang juga berkualitas,” Lutfil melanjutkan.

Menurut Lutfil, MAPPILU itu sebenarnya sudah di bentuk sejak tahun 2008 lalu, dan sudah di lakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak KPU dan Bawaslu.

“Dengan adanya MAPPILU PWI Malang Raya ini, di harapkan bisa turut berkontribusi bagaimana menciptakan pesta demoktasi dengan sukses dan berkualitas,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Lutfil, di harapkan seluruh peserta Pemilu bisa melaksanakan pemilu dengan sportifitas, dan bagi pewarta di harapkan tetap bisa menyelaraskan tugasnya sebagai pemantau pemilu dan insan pers.

“Peserta Pemilu di harapkan menjunjung tinggi sportifitas. Dan teman-teman MAPPILU PWI Malang Raya di harapkan bisa terus netral, tajam, kritis dan membangun serta memperbaiki. Supaya partisipasi bisa lebih tinggi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua MAPPILU PWI Jatim Mahmud Suhermono menjelaskan, kepada pengurus MAPPILU yang telah di lantik ini di harapkan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Di sini kita berperan dalam memantau aktifitas pemilu sekaligus berperan dalam memberi pemahaman kepada masyarakat terkait Pemilu,” jelasnya.

Sehingga, lanjut Maher sebutkan akrab Mahmud Suhermono, dengan pengawasan pemilu yang baik, maka Pemilu 2024 mendatang dapat terlaksana dengan adil dan bermartabat sehingga dapat melahirkan pemimpin yang amanah.

“Kepada pengurus Mappilu yang telah di lantik, kami ucapkan selamat bekerja dan selamat bertugas,” pesannya. (tik/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih