Connect with us

Serba Serbi

Kapolres Resmikan Gereja El Shaddai di Mapolres Malang

Diterbitkan

,

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana meresmikan Gereja Ouikumene El Shaddai Polres Malang di Kepanjen, Kabupaten Malang

 

KABARMALANG.COM – Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana meresmikan Gereja Ouikumene El Shaddai Polres Malang di Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (5/5/2023).

Peresmian dilakukan dengan pemotongan pita yang dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti gereja dan pemotongan tumpeng.

Sebelumnya, selama beberapa waktu terakhir, gereja yang berada di lingkungan Polres itu telah dilakukan pemugaran untuk memperbaiki beberapa bagian bangunan yang ada.

Hal ini dilakukan agar para jemaat lebih nyaman dan khidmat saat melaksanakan kegiatan ibadah keagamaan.

Acara peresmian tersebut turut dihadiri seluruh Pejabat Utama Polres Malang dan personel yang beragama Nasrani.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, pembangunan tempat ibadah ini merupakan bentuk hadirnya Polri dalam kegiatan keagamaan serta wujud toleransi di lingkungan Polres Malang.

Pembangunan rumah ibadah juga sebagai cerminan dari menjaga kerukunan antar umat beragama. Toleransi, lanjutnya, merupakan salah satu dasar untuk terus menjaga serta mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Pagi ini kita meresmikan pembangunan Gereja El Shaddai di Mapolres Malang,” kata AKBP Putu saat ditemui di Polres Malang, Jumat (5/5).

Kapolres menambahkan, pembanguna gereja ini menjadi bagian etalase kerukunan dan toleransi beragama yang ada di Polres.

Pihaknya menegaskan bahwa rumah ibadah yang ada bukan hanya untuk anggota kepolisian namun bisa digunakan untuk masyarakat umum dalam melakukan kegiatan keagamaan.

AKBP Putu berharap dengan adanya pembangunan tempat ibadah yang telah dilakukan maka akan semakin meningkatkan kinerja Kepolisian dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat

Keberagaman, kerukunan, toleransi, menjaga persatuan dan kesatuan adalah modal dasar bagi siapapun untuk menjaga stabilitas Kamtibmas.

“Pembangunan rumah ibadah tentunya menjadi salah satu kebutuhan dasar yang akan meningkatkan motivasi personel dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Bapak Gembala Gereja El Shaddai Polres Malang, Pdt Billy Liline menyambut baik dan mengapresiasi kepolisian yang telah melakukan pembangunan dan pemugaran gereja tersebut.

Billy berharap, peningkatan fasilitas yang telah diberikan kepolisian akan memudahkan dan memberikan kenyamanan para jemaat yang akan melakukan kegiatan ibadah di Gereja El Shaddai.

“Terimakasih Bapak Kapolres Malang, semoga bantuan yang diberikan menjadikan keberkahan tersendiri bagi Polres Malang dan jajaran,” ungkapnya. (tik/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih