Connect with us

Serba Serbi

Adilla Azis Dukung UMKM Jadi Kekuatan Ekonomi Bangsa

Diterbitkan

,

Senator Jawa Timur Adilla Azis, SE menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI dengan komunitas UMKM di Desa Pakisjajar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Senator Jawa Timur Adilla Azis, SE menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI dengan komunitas UMKM di Desa Pakisjajar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Sabtu (25/3/2023). Bertempat di Pendopo Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang yang di hadiri 150 orang pengiat UMKM.

Adilla Azis menyampaikan bahwa pentingnya memahami dasar-dasar bernegara, termasuk pelaku UMKM, supaya dapat mengerti hak dan kewajiban sebagai warga negara.

“Pentingnya untuk memahami dasar-dasar bernegara, supaya mengerti hak dan kewajiban sebagai warga negara. Termasuk pelaku UMKM,” ujar Adilla Azis, Sabtu (25/3/2023).

Pemahaman kebangsaan, kata Adilla Azis, perlu di tanamkan termasuk pada para pelaku UMKM.

“UMKM sebagai salah satu sektor yang terus tumbuh di Indonesia dapat menjadi kekuatan ekonomi bangsa,” lanjut Adilla Azis.

UMKM memberi sumbangsih yang besar pada Produk Domestik Bruto sebesar 60,5% pada 2022. Penyerapan pegawai juga mencapai 96,9% dari penyerapan tenaga kerja nasional.

“UMKM memberikan sumbangsih produk domestik bruto sebesar 60,5%, serta penyerapan tenaga kerja nasional 96,9%,” terang Adilla Azis.

Sementara salah satu perwakilan pelaku UMKM Kabupaten Malang, bernama Ika menyampaikan bahwa pemerintah perlu lebih mengedepankan peningkatan kualitas SDM pelaku UMKM.

“Kami berharap melalui Ibu Adilla Azis, aspirasi kami terkait pelatihan pelaku UMKM di daerah bisa di sampaikan ke pusat,” kata Ika.

Sebelum kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI itu di tutup, Adilla Azis berpesan untuk para pelaku UMKM Kabupaten Malang agar dapat berkolaborasi dan mengembangkan usahanya.

“Adanya kolaborasi para pelaku UMKM, saya yakin usahanya berkembang sehingga dapat berkontribusi pada ekonomi daerah,” tutup Adilla Azis. (tik/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih