Connect with us

Serba Serbi

Cegah Laka Lantas Truk, Satlantas Polres Malang Himbau Sopir Truk Shopee Ekspres

Diterbitkan

,

Kasat Lantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung saat kegiatan mengantisipasi terjadinya angka laka lantas, dan fatalitas akibat terjadinya laka lantas di Wilayah Polres Malang (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung memerintahkan Satlantas Polres Malang memberikan pembinaan berlalu lintas kepada sopir angkutan barang khususnya kendaraan truk / roda enam.

Kamis (30/3/2023). Hal itu dilakukan untuk menjaga ketertiban serta menumbuhkan kesadaran pengemudi dalam berlalu lintas di Kabupaten Malang.

Kasat Lantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya angka laka lantas, dan fatalitas akibat terjadinya laka lantas di Wilayah Polres Malang.

“Kami mengantisipasi terjadinya laka lantas pada truk dan kendaraan pengangkut barang agar selalu tertib berlalu lintas, serta melakukan pengecekan kendaraan dan kondisi kesehatan sebelum mengemudi,” ujar Kasat Lantas.

Ditambahkan oleh Akp Agnis bahwa muatan angkutan barang untuk tidak melebihi kapasitas yang telah di tetapkan, serta mengutamakan keselamatan keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya.

“Para sopir angkutan umum kami himbau juga agar tidak melebihi kapasitas muatan berlebih saat mengangkut barang dengan mengutamakan keselamatan diri dan pengendara lainnya,” ujar
Kasat Lantas.

Di akhir penyampaian saat ditemui di Mapolres Malang, Akp Agnis menyampaikan bahwa Satlantas Polres Malang sangat mengapresiasi partisipasi para sopir dalam mengikuti pembinaan tersebut, dalam rangka menjaga keselamatan di jalan.

Serta menghimbau para sopir agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan selalu berdoa agar selalu diberikan keselamatan selama perjalanan. (carep01/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih