Connect with us

Peristiwa

UNODC Bersama Dirbimkemas Kemenkumham Kunjungi Lapas Kelas I Malang

Diterbitkan

,

 

KABARMALANG.COM – Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Pujo Harinto singgah di Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.

Dalam kunjungannya ke Lapas Kelas I Malang, Direktur Bimkemas Pujo Harinto tidak hanya seorang diri saja, beliau juga di dampingi oleh Manager Umum ASEAN UNODC, yaitu Collie F. Brown.

Sesampainya di Lapas, rombongan tamu di sambut hangat oleh Kalapas Kelas I Malang Heri Azhari, dan juga Pejabat Struktural.

“Kami ajak Pak Pujo dan Mr. Collie untuk berkeliling lingkungan Lapas Lowokwaru di berbagai bidang,” ujar Kalapas Kelas I Malang.

Mulai dari Museum Pendjara Lowokwaru, lanjut Heri Azhari, Klinik Pratama Paricara, Bimbingan kerja Handycraft, Budidaya Jamur Tiram, Budidaya Bunga Anggrek, Budidaya Maggot.

“Serta, tidak lupa untuk singgah di kafe favorit Warga Binaan (WBP) yaitu New Pojok Kuliner,” sambung Kalapas Kelas I Malang.

Dirbimkemas, mengapresiasikan program pembinaan yang sudah di terapkan di Lapas Kelas I Malang.

“Beberapa hal yang patut di apresiasikan dari Lapas Kelas I Malang adalah hal terkait dengan program pembinaan terutama kepada warga binaan,” ucapnya.

“Baik itu pembinaan kepribadian maupun pembinaan kemandirian, kedua hal tersebut saya rasa sudah berjalan dengan sangat baik di lingkungan Lapas Kelas I Malang,” Pujo Harinto melanjutkan.

Collie F. Brown juga berterima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk mengunjungi Lapas Kelas I Malang.

“Saya sangat berterima kasih mendapatkan kesempatan istimewa bersama Kalapas Kelas I Malang dan Dirbimkemas Kemenkumham,” katanya.

Meskipun, over kapasitas menjadi masalah pokok dalam lapas, tetapi hal yang kami lihat, warga binaan di sini sangat tertib dan lingkungannya juga kondusif.

Hal tersebut, menurutnya patut di puji dan di hormati atas usaha dan pencapaian dari Kalapas dan jajaran karena telah membuat sistem yang baik.

“Selain itu budidaya maggot, budidaya jamur tiram dan pengembangan kewirausahaan seperti New Pojok Kuliner adalah hal yang luar biasa,” kata Collie.

Kalapas menyatakan siap melaksanakan pengembangan pada tiap-tiap bidang, baik sarana prasarana maupun program pembinaan di Lapas Kelas I Malang.

“Kami, Lapas Kelas I Malang akan terus meningkatkan dan mengembangkan segala hal terkait pelayanan publik, dan juga program pembinaan yang baik kepada warga binaan,” pungkas Heri Azhari. (tik/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih